SESI LATIHAN TERJUN PAYUNG PON XIX JADI HIBURAN WARGA CIJULANG

CIJULANG-Masyarakat di sekitar venue terjun payung tepatnya di Dusun Nusagede Desa CIjulang Kecamatan CIjulang Kabupaten Pangandaran menyambut baik perhelatan PON XIX yang tidak lama lagi akan digelar.  Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang menyaksikan sesi latihan di venue terjun payung yang digelar di Bandara Nusawiru.

Seperti diketahui, Kabupaten Pangandaran akan menjadi tempat dua cabang oahraga yang dipertandingkan pada PON XIX TAHUN 2016 yang akan digelar mulai tanggal 17 September mendatang, yakni olahraga berkuda pcuan dan terjun payung.

Sesi latihan terjun payung para atlit yang datang dari berbagai propinsi ini menjadi tontonan sekaligus hiburan tersendiri bagi masarakat Cijulang dan sekitarnya. Seperti dikatakan Kepala Bandara Nusawiru, Hendra, sejak sesi latihan digelar, bandara tidak pernah sepi dari masarakat yang ingin melihat atlit-atlit terjun payung PON yang sedang melakukan latihan dan pengenalan medan pertandingan, dan ternyata ini disambut positif masarakat sebagai hiburan  tersendiri.

“Ini baru sesi latihan, bisa dibayangkan saat pertandingan nanti berlangsung, saya yakin akan lebih banyak lagi masyarakat yang ingin datang untuk menyaksikan terjun payung dari dekat,” kata salah seorang pengunjung, Hendra,(10/9).

Hal senada dikatakan Kosim, warga Nusagede, ia baru menyaksikan secara langsung para penerjun payung melayang-layang di angkasa dengan perasutnya.

“Ini momen langka, dan menarik untuk dijadikan hiburan. “Ungkap Kosim.

Kosim menuturkan, ia merasa terhibur menyaksikan para penerjun mengikuti sesi latihan walau dirinya harus berpanas-panasan karena sengatan matahari.

“Semoga para atlet Jawa Barat dalam perhelatan nanti bisa mendapat medali emas, terutama dalam cabor terjun payung ini,” Kata Kosim. (AGE).

Related

berita 1281017575793771922

Posting Komentar

emo-but-icon

item