LONGSORAN BATU BESAR PUTUSKAN TRANSFORTASI DI LANGKAPLANCAR

LANGKAPLANCAR-Jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Pangandaran menuju Kota Banjar dan Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Dusun Cikadu Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran lumpuh lantaran terhalang bongkahan batu besar akibat longsor.

menurut salah satu relawan Potensi SAR Pangandaran, Dayat menuturkan, bongkahan batu tersebut berasal dari material longsoran tebing yang sebelumnya mengalami erosi akibat diguyur hujan .

“Akibatnya, sekarang warga kesulitan melakukan aktivitas, padahal jalur tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan ke dua kabupaten Tasikmalaya dan kota Banjar.” terang Dayat.(21/9).

Dayat menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah baik dengan desa setempat atau kecamatan untuk meminta kepada pemerintah daerah mendatangkan alat berat.

Sementara saat diminta komenbtarnya, Ketua Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Pangandaran, Ocid Sutan Abdul Rosid mengatakan, pihaknya segera akan melakukan evakuasi langsung ke lokasi tersebut.

“Kami telah siapkan personil, sambil menunggu alat berat,” singkat Ocid.

Berdasarkan pantauan, jalan yang terhalang bingkahan batu tersebut hanya bisa dilalui kendaraan motor saja. (hiek)

Related

berita 7618969414476562108

Posting Komentar

emo-but-icon

item