JEMBATAN PENGHUBUNG BATUKARAS-MADASARI SEGERA DIBANGUN

CIMERAK-Pembangunan jembatan Madasari di Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran yang menghubungkan obyek wisata pantai Batukaras dengan Pantai Madasari mulai dikerjakan dengan menelan anggaran Rp. 2,3 Milyar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) lanjutan,  dengan lama pengerjaan proyek tersebut 120 hari kalender. Pengerjaan jembatan tersebut hanya untuk renovasi dari pondasi awal yang sudah ada, dikarenakan hasil pengerjaan tahun 2012 sudah terlihat ada keretakan.

Ketua pelaksana proyek Uhen (45), menjelaskan, pengerjaan proyek jembatan Madasari tersebut rencananya saat ini hanya merenovasi pengerjaan yang sudah dilakukan tahun 2012 lalu, karena   kondisinya sekarang sudah ada rusak karena ada retak-retak .

“Pemasangan rangka besi dan pondasi dasar berada diatas sungai, dan untuk tahap penyelesaian jembatan ini direncanakan tahun 2017 nanti sekalian dilakukan pengaspalan jalan baru dari batukaras sampai sini. “ kata Uhen.(24/9).

Ditempat yang sama, Sekertaris Dinas Puhubkominfo, Drs.Sutrisno kepada PNews mengatakan, sudah menjadi kewajibannya, pemerintah untuk mengontrol jalannya satu proyek, apakah sudah sesuai dengan spek pengerjaan atau belum.

“Jika belum sesuai, saya dan team harus segera mengingatkan kepada pelaksana proyek agar pekerjaannya bisa lebih dimaksimalkan sesuai perencanaan. "terangnya.

Di tempat terpisah, salah seorang tokoh masyarakat Dusun Madasari Desa Masawah, Abang (57) mengatakan,  masyarakat Madasari sangat gembira dengan dibangunnya jembatan juga jalan yang ada di daerahnya. Karena dengan dibangunnya kedua proyek tersebut, maka alur lalulintas dari obyek wisata Batukaras ke Pantai Madasari pun nantinya bisa dilalui dengan mudah dan cepat.

“Saya apresisi pada Bupati dan Wakil Bupati  Pangandaran yang benar-benar mulai mewujudkan janji janji kampanyenya dulu untuk penataan tata ruang wisata termasuk perbaikan infrastruktur jalan dalam mewujudkan pangandaran sebagai tujuan wisata dunia, padahal beliau bekerja belum genap satu tahun sejak dilantik, tapi kinerjanya sudah mulai terlihat dan nyata. " katanya. (AGE)



Related

berita 3080097993476999266

Posting Komentar

emo-but-icon

item