MISTERI LUKISAN GADIS INDO-CHINA

PANGANDARAN-Misteri lukisan tua bergambar gadis keturunan Indo-China yang terpajang di rumah Ny.Nonok, (62) warga Dusun Pantai Timur, RT 05 Rw 03 Desa-Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran membuat penasaran warga sekitar karena konon sering terjadi keanehan pada lukisan wanita tersebut.

Saat ditemui di kediamannya, Nonok, pemilik lukisan tersebut menuturkan, lukisan tersebut pemberian salah satu saudagar China pemilik Hotel Aquarium bernama Engko Acu pada tahun 1982 silam.

“Mungkin karena kedekatan keluarga kami dengannya, ko Acu memberi 3 lukisan diantaranya, lukisan seorang gadis keturunan Indo-China, lukisan perempuan berparas belanda yang mengenakan gaun pengantin dengan seorang pria dan lukisan buah-buahan,” kata Nonok.(23/9).

Dari ke 3 lukisan tersebut, lanjut Nonok, 2 lukisan lainnya dibuang lantaran terkesan menyeramkan, sedangkan lukisan gadis Indo-China menjadi salah satu lukisan kesayangannya karena lukisan tersebut, menurut ko Acu sudah menjadi salah satu saksi bisu yang menemani kehidupan keluarganya bertahun-tahun.

“Berdasarkan keterangan ahli supranatural, lukisan ini dibuat oleh salah satu seniman ternama, jumlah semuanya ada 3 bingkai dan salah satunya yang saya miliki ini,” tambah Nonok.

Masih cerita Nonok, lukisan gadis indo-cina ini terkadang terlihat tersenyum dengan sorotan mata yang tajam seolah memberikan harapan saat keluarganya putus asa, namun sesekali terlihat sinis dengan tatapan mata yang kosong seolah memberi kesan kekecewaan.

Salah satu Cucu Ny. Nonok, Noni  (23) mengatakan, dimatanya lukisan tersebut memiliki keanehan dan penuh misteri. Saat usianya 5 tahun, ia masih teringat,  saat itu ia sedang menangis dan secara kebetulan menatap lukisan itu. Anehnya, secara tiba-tiba lukisan tersebut ikut menangis mengeluarkan air mata.

“Entahlah,  mungkin dia ikut sedih melihat  saya menangis,” ungkap Noni.

Keanehan lainnya yang dialami Noni, setiap tamu yang datang ke rumah neneknya, menurut cerita tamu tersebut, ada seorang gadis cantik berdiri di pintu pagar menyambutnya.

“Namun setelah tamu dekat ke rumah, gadis itu pergi sambil melemparkan senyum. “ungkap Noni menceritakan kejadian yang dialami tamu neneknya.

Saat mendengar cerita keanehan yang dialami tamu neneknya, kata tamu tersebut, ia melihat gadis cantik di depan rumah dengan wajahnya persis seperti yang terlihat lukisan gadis indo-cina yang tergantung di dinding ruangan. 

Dikatakan Noni, walau banyak keanehan dan keganjilan dan terkesan menyeramkan, keluarganya tidak ada niat untuk memberikan atau menjual lukisan gadis cantik indo cina tersebut pada orang lain.

“Kami tahu, lukisan tersebut penuh misteri dan ketidak wajaran, tapi kami sekeluarga sudah terlanjur menyayangi lukisan tersebut. “Pungkas Noni. (AGE)

Related

berita 4534356089913929430

Posting Komentar

emo-but-icon

item