SITU CISAMPING, WAHANA WISATA DANAU DI BATUKARAS



CIJULANG-Selain wisata pantai, sungai dan goa-goa alam, kini dunia pariwisata pangandaran menambah varian wisata danau, Situ Situ Cisamping yang terletak di Desa Batukaras Kecamatan Cijulang.

Sebagai tujuan wisata baru, Situ Cisamping kini mulai dikerjakan pembangunannya, dengan anggaran sebesar 1,5 Milyar yang dikucurkan oleh pemerintah pusat diharapkan nantinya cisamping akan menjadi wahana wisata air yang digemari wisatawan. Hal ini tentunya mendapat respon positif  masyarakat sekitar dan diharapkan ke depan bisa menjadi lahan usaha tempat mengais rejeki warga. “Ini tentunya salah satu kesungguhan pemkab dalam pengembangan kepariwisataan pangandaran. “Ungkap salah seorang warga.

Awal pengerjaan penataan dan pembangunan cisamping dimulai dengan pembangunan dua buah resto, Mushala dan MCK. “Nanti bentuknya akan menyerupai pulau-pulau kecil yang dihubungkan dengan jembatan. “Terang pemegang proyek Situ Cisamping, Agus Savana.(28/8).

Sementara untuk pengerukan danau sampai ke mata air dan pembuatan areal parkir, tambah Agus, akan dilaksanakan ditahun 2017.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga semuanya bisa berjalan sesuai rencana. “Imbuhnya.

Salah seorang anggota BPD Batukaras, Endang Sukara,ST mengungkapkan rasa gembiranya ketika mendengar Situ Cisamping akan dibangun sebagai tambahan koleksi tempat wisata yang selama ini sudah ada dibatukaras.

"Alhamdulillah, di desa kami bertambah lagi satu destinasi wisata baru, dan ini secara tidak langsung ini akan berdampak positif pada perkonomian masarakat dan tentunya PADes Batukaras pun akan bernambah. “Ujar Endang.

Ditambahkan Endang, diharapkan dengan dibangunnya Situ Cisamping bisa menjadi tempat wisata paforit yang akan banyak dikunjungi wisatawan baik dari mancanegara maupun wisatawan local.

“Saya optimis, dengan nuansa alam yang sejuk, cisamping akan menjadi tempat rekreasi keluarga yang nyaman. “ Pungkad Endang. (AGE).

Related

Wisata 7795291839614698998

Posting Komentar

emo-but-icon

item