HATI-HATI ! BANYAK AIR ISI ULANG KEMASAN GALON BELUM LOLOS UJI LABOLATORIUM


PARIGI-Banyaknya perusahaan air kemasan gallon isi ulang di Kabupaten Pangandaran membuat cemas masyarakat, pasalnya perusahaan-perusahaan tersebut masih banyak yang tidak memiliki ijin dan lulus uji laboratorium, baik dari Dinas Kesehatan maupun dari BPPTPM yang dikhawatirkan akan merusak kesehatan tubuh yang menkonsumsi air isi ulang tersebut.

Kepala BPPTPM kabupaten Pangandaran H.Tatang Suherman, SH,Msi saat dihubungi lewat phone celluler nya, untuk antisipasi hal tersebut, sebagai langkah awal pihaknya sudah mengumpulkan 76 pengusaha pengusaha air isi ulang di bulan juni lalu yang dikordinir Toto.

“Menurut kordinator Toto,  ternyata dari seluruh perusahaan isi ulang yang ada di Kabuoaten Pangandaran yang sudah lolos uji lab dan mengantongi ijin dari BPPTPM  hanya 6 perusahaan saja. “Terang Tatang. (28/8).

Tatang juga menambahkan, BPPTPM berharap agar 70 pengusaha lainnya segera untuk melakukan penguji kelayakan air dengan menguji di labolatorium di Bandung serta mengurus perijinan perushaannya.

“Tapi kami baru akan mengeluarkan ijin usahanya setelah perusahaan tersebut lolos uji lab. “Imbuhnya.

Menurut Tatang, pihaknya juga berencana akan melakukan sidak ke semua perusahaan air isi ulang dengan Dinas Kesehatan mulai dari kecamatan Mangunjaya sampai Cimerak setelah ada pencairan dana di anggaran perubahan.

"Insyaalloh, pada APBD perubahan 2016 nanti kami akan sidak kesemua perusahaan tersebut. “Kata Tatang.

Masih kata Tatang, pihaknya sangat menyayangkan apabila perusahaan air isi ulang yang belum mepunyai ijin dan lolos uji labolatorium masih tetap melakukan penjualan karena dikhawatirkan akan berdampak buruk pada kesehatan masyarakat sebagai konsumen. (AGE).

Related

berita 1514784559164002796

Posting Komentar

emo-but-icon

item