PERBAIKAN SARANA PENERANGAN JALAN JELANG PON XIX 2016

CIMERAK-Jelang PON XIX 2016 yang akan diselenggarakan september mendatang, segala persiapan penunjang sarana dan prasarana mulai dikerjakan. Seperti pemasangan Alat Penerangan Jalan (APJ ), marka jalan, rambu jalan dan pemasangan paku pembatasa di jalan nasional yang berdekatan dengan lokasi venue dua cabang olah raga PON yang akan dilombakan di Pangandaran.

Salah seorang pelaksana dari PT.KARESI ABADI, Yaya (37) menjelaskan, semua persiapan dalam pelaksanaan proyek nasional ini harus sudah selesai menjelang penghelatan akbar ini. "Saya dan team mulai melaksanakan kegiatan ini sekitar akhir bulan April, mestinya pengerjaan ini sudah selesai pertengahan juli ini, tapi dikarenakan libur  H-7 dan H+7 idul fitri pekerjaan ini sedikit ada keterlambatan, “ Ungkap nya, (29/07).
Menurut Yaya, pengerjaan yang pertama memasang APJ sepanjang tiga kilometer dari depan BRI unit Legokjawa sampai masjid agung Batumalang berjumlah 86 unit tiang lampu mercury, dilanjutkan dengan mengerjakan  marka jalan sepanjang 9000 meter sampai Kecamatan Cijulang, “Mudah-mudahan tidak ada halangan, untuk pememasangan rambu jalan sebanyak 10 unit dan 500 paku jalan atau mata kucing pengerjaannya bisa selesai akhir Juli ini, “ sambung Yaya.

Yaya menambahkan, pekerjaan ini di danai oleh APBN melalui Dirjen Perhubungan Darat sebesar Rp 2 milyar lebih yang diperuntukan menambah fasilitas penyelenggaraan PON XIX 2016. “Ini salah satu perbsikan sarana dari sektor penerangan dan rambu jalan nasional menuju tempat berlangsungnya pesta olah raga akbar ini. “Pungkasnya. (AGE)

Related

berita 4524212208683532365

Posting Komentar

emo-but-icon

item