CUACA EKSTRIM, NELAYAN TIDAK MELAUT, TPI PUN SEPI


PANGANDARAN-Hampir di setiap TPI ( Tempat Pelelangan Ikan) ahkhir-akhir ini terkihat sepi, ini dikarenakan keadaan cuaca yang tidak menentu  (ekstrim ) yang membuat para nelayan di pangandaran banyak yang mengurungkan niatnya untuk pergi melaut. Dengan tiupan angin kencang dan terkadang dibarengi hujan lebat, tentu saja hal ini membuat takut para nelayan untuk menangkap ikan karena banyak kejadian nelayan hilang terbawa angin atau perahu terbalik.

Salah seorang nelayan Pangandaran, Heri (26) mengungkapkan, dirinya sudah hampir satu bulan tidak melaut dikarenakan keadaan cuaca di laut yang tidak menentu dengan angin di laut begitu kencang dan gelombang tinggi.

"Anginnya sangat kencang ditambah gelombang tinggi, jadinya saya takut melaut," Ungkap.Heri.(25/8).

Hal senada dikatan Neti (57), salah seorang isteri nelayan asal Bojongsalawe Parigi. Menurut Neti, suaminya sudah setengah bulan tidak mendapat pasokan ikan yang banyak karena nelayan hanya sedikit yang berangkat melaut, hingga TPI pun sepi pengunjung dan ikan pun hanya sedikit tidak seperti biasanya yang melimpah/

“Saya berharap semoga keadaan cuaca seperti sekarang ini tidak berlama lama agar kami semua pedagang ikan bisa berjalan lagi seperti biasanya.”harap Neti. (AGE)

Related

berita 1336520378256583736

Posting Komentar

emo-but-icon

item