NUSAWIRU MENJADI TEMPAT PAVORIT "NGABUBURIT"

PANGANDARAN-Bandara Nusawiru yang berada di wilayah Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran menjadi tempat pavorit untuk acara "ngabuburit" di bulan ramadhan ini, hampir setip sore menjelang adzan magrib banyak masarakat yang didominasi anak muda dari berbagai daerah sengaja datang ngabuburit menanti waktu buka puasa.

Menurut beberapa pengunjung,  alasan kenapa senang ngabuburit ke wilayah tersebut, karena lokasi Bandara Nusawiru yang terletak di antara tepi sungai dan laut menjadi daya tarik sendiri. "Tempatnya enak buat ngeceng dan saat sore hari pemandangannya pun indah  perpaduan antara alam sungai dan laut. “Ungkap Andri (26) salah seorang pengunjung asala Pangandaran.(16/6).

Apalagi nusawiru juga menurut Andri, berada dekat dengan muara sungai Cijulang sekaligus sebagai tempat pembudidayaan mangroove dengan joging tracknya, “Yang pasti, kami bisa betah berlama-lama disini. “Imbuh Andri.

Hal senada dikatakan Ujang Dedi (40) pengunjung asal Kecamatan Cimanuk Kabupaten Tasikmalaya, ia yang sengaja datang bersama keluarganya untuk bermain sambil ngabiburit. “Sekalian pengin lihat lapangan terbang dan pesawat punya ibu Susi, ini bisa membuat senang anak dan istri saya. “Kata Dedi.

Ditambahkan Dedi, ia berangkat dari rumahnya sekitar pukul 15.00 menggunakan motornya, dengan terlebih dulu menyusuri pinggir sungai Cijulang yang berada disekitar bandara hingga sampai ke muara melihat panorama alam dan sungai yang membentang jauh sampai ke muara sebelum berlanjut ke area sekitar bandara, “Dari kejauhan kami bisa melihat pesawat di landasan yang akan terbang dan mendarat. “Kata Dedi lagi.

Hal tersebut dibenarkan salah seorang keamanan bandara, Deris, setiap bulan puasa bandara nusawiru memang selalu ramai dan menjadi tempat paforit para remaja untuk menjadi tempat ngabuburit. Dari konvoi rombongan speda motor, kumpul bareng hingga aktrasi skate board atau apa saja, banyak yang bisa dilakukan pengunjung untuk mengisi acara ngabuburitnya. “Cuma saya selalu menyarankan, jangan kebut-kebutan di area dekat bandara karena selain akan membahayakan jiwa si pengendara juga mengganggu aktifitas bandara. “Terang Deris.(AGE)

Related

Wisata 4112283745574248460

Posting Komentar

emo-but-icon

item