TELAN ANGGARAN 15 MILYAR, PASAR PANANJUNG AKAN DIBANGUN 2 LANTAI

PANGANDARAN-Berangkat dari perhatiannya pada pedagang di pasar tradisional Desa Pananjung, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata berencana membangun pasar tersebut dengan bangunan pasar yang representatif berlantai dua. “Walau pun bukan pasar modern, tapi nantinya pasar tersebut akan lebih betah dikunjungi pembeli karena keadaannya yang bersih dan terawat. “Ungkap Jeje.

Kepada sejumlah awak media di kediamannnya di jalan Kidang Pananjung beberapa waktu lalu, Jeje mengatakan, saat ia berkunjung ke pasar Desa Pananjung, beberapa pedagang yang sempat ditemui menuturkan keinginannya agar pasar tersebut mendapat perhatian pemerintah dan berharap pemkab Pangandaran segera merenovasinya karena sudah tidak sesuai lagi jika dibanding dengan visi-misi pemerintahan yang akan menjadikan pangandaran menjadi tujuan wisata dunia. “kasihan mereka, apalagi jika musim hujan tiba jalannya becek dan kubangan air nampak dimana-mana.”Ungkap Jeje lagi.

Ditambahkan Jeje, pembangunan pasar tersebut direncanakan akan menelan biaya sekitar Rp 15 milyar, dan anggaran tersebut bukan dari APBD Kabupaten Pangandaran. “Nanti kami akan mengusahakan baik ke pemprop atau ke pemerintah pusat. “Terang Jeje.

Menurut Jeje, saat kunjungan ke pasar pananjung itu, ia mengatakan pada sejumlah pedagang, jika tidak dibangun oleh pemda nantinya bisa saja dibangun oleh pihak ke tiga (pengembang-red), maka para pedagang pun akan membayar mahal untuk bisa memilikinya. “Waktu itu saya sempat tanya pada para pedagang, bapa-bapa, ibu-ibu mau seperti itu ? dan pedagang pun  mengatakan tidak akan mampu jika harus membayar mahal” Kata Jeje.

Dan ini merupakan salah satu komitmen dan perhatian pemkab Pangandaran pada pedagang yang ada di pasar tradisonal agar tidak tergerus oleh laju pertumbuhan pasar-pasar modern yang sekarang semakin marak. “Apalagi pasar ini kan sering juga dikunjungi oleh wisatawan, malu jika keadaannya masih seperti itu. ”Tambah Jeje.

Disoal kapan rencana pembagunan tersebut akan dilaksanakan, Jeje menuturkan, tahun ini atau paling lambat tahun 2017 pasar tersebut harus segera dibangun. (hiek)

Related

berita 8505357025325003276

Posting Komentar

emo-but-icon

item