RAKOR DAN PEMBINAAN PASCA BENCANA KABUPATEN PANGANDARAN.

  
  PADAHERANG-Pentingnya kewaspadaan masarakat dalam menghadapi bencana yang ada di daerah, menjadi tugas bersama. Dan untuk lebih sigap dalam penanganan bencana tersebut, baru-baru ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran menggelar Rapat  Koordinasi dan Pembinaan Daerah-daerah Pasca Bencana Kabupaten Pangandaran.

    Dalam rakor yang diselenggarakan di Gedung Da’wah Padaherang ini dihadiri Kepala Pelaksanan (kalak) BPBD, DR. Drs. H Nana Ruhena, MM, Kapolsek Padaherang, PMI, MUI, Tokoh Masarakat dan Desa-desa se-Kecamatan Padaherangh yang sering kena dampak bencana. “Kabupaten Pangandaran merupakan daerah rawan bencana terutama di beberapa desa di Kecamatan  Padaherang, khususnya bencana banjir. “Kata Kalak BPBD, DR. Drs. H Nana Ruhena, dalam sambutannya.(31/5).

    Menanggapi  masyarakat yang terkena bencana berharap pada pemerintah untuk segera merelokasi rumah penduduk yang terkena banjir musiman, Nana menjelaskan, pihaknya akan segera ajukan hal ini ke bupati. “Saya berharap masyarakat  bersabar karena untuk relokasi tersebut pemerintah memerlukan proses yang tidak mudah. “Ungkap Nana.

    Ditambahkan Nana, penanggulangan bencana merupakan tugas dan tanggungjawab bersama, diharapkan seluruh elemen masarasakat bisa berperan aktif saat terjadi bencana di daerahnya masing-masing. “Dampak bencana adalah masalah kemanusian yang harus menjadi tanggung jawab seluruh warga negara. “Imbuh Nana. (Toni T)

Related

berita 3446771353324747501

Posting Komentar

emo-but-icon

item