KEDUNGWULUH, IKUTI PENILAIAN LOMBA DESA TINGKAT PROVINSI

PANGANDARAN-Merupakan satu kebanggaan masarakat Desa Kedungwuluh Kecanmatan Padaherang berdasarkan hasil penilaian lomba desa tingkat kabupaten Pangandaran terpilih menjadi juara I dan berhak mewakili 93 desa yang ada di pangandaran untuk maju ke lomba desa tingkat provinsi.

Dalam penilain yang dilakukan oleh tim penilai tingkat  propinsi, untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang ada di desa. Karena melalui lomba ini pemerintah pemerintah daerah melalui penilain tim juri dapat mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing desa dalam memajukan dan memberdayakan warganya, dan salah satunya sejauh mana dukungan desa dalam kegiatan di bidang pendidikan, keagamaan dan Posyandu.

Kepada PNews, Ketua Tim Penilaian Lomba Desa tingkat Provinsi, M.A. Welid menjelaskan, dalam lomba desa ini diharapkan adanya terobosan-terobosan dari Kepala Desa dalam rangka pembangunan kewilayahan desanya dengan tidak selalu harus menunggu petunjuk dari pemerintah daerah. Selagi itu merupakan sebuah inovasi dan kreativitas dalam pelayanan masyarakat,  pemerintahan desa bisa melakukannya. “ Ke depan, bukan hanya Desa Kedungwuluh saja sehingga melalui penilaian ini bisa menjadi insfirasi bagi desa desa yang lain. “Kata Welid.(16/5).

Lebih lanjut Welid mengatakan, sebagai indikator penilaiannya meliputi pendidikan , kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, dan juga kesejahteraan keluarga. “Ruang lingkup penilaiannya seputar itu, dan bagaiman pula peran Kepala Desa dan perangkat desa lainnya dalam point-point tersebut. “Jelas Welid lagi.

Sementara Kepala Desa Kedungwuluh, Teti Heryani mengatakan,  suatu kehormatan menjadi juara lomba tingkat kabupaten, namun menurut Teti prestasi ini tidak menjadikan besar kepala karena menurutnya masih banyak kekurangan baik sebagai kepala desa atau perangkat desa lainnya, walau  untuk itu pihaknya tetap selalu melakukan pembinaan  kepada seluruh staf secara berjenjang dengan meningkatkan SDM seluruh jajaran yang ada di pemerintahan Desa. “ Harapan kami, ke depan bisa menjadi lebih baik lagi, dan  berharap di tingkat provinsi nanti  bisa menjadi yang terbaik. “Pungkas Teti. (TONI)

Related

Kabar Desa 6738753394985693949

Posting Komentar

emo-but-icon

item