120 JAWARA DARI 12 PAGURON TANDANG MAKALANGAN DI BATUKARAS

PANGANDARAN-Belum lama ini Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pengcab Kabupaten Pangandaran menggelar kegiatan pencarian bakat di bidang olah raga seni pencak silat, tepatnya di dusun Mandala Desa Batukaras  Kecamatan Cijulang. Sekitar 12 paguron ikut dalam perhelatan ini, yang rencananya akan berlangsung selama dua hari (28-29/5).

"Kegiatan ini merupakan salah satu ajang pencarian bibit-bibit pesilat dalam rangka menghadapi kejuaraan pasanggiri Gubernur Cup di Bandung bulan november mendatang, “Jelas Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Pangandaran, Drs. Hendar Suhendar S, MM.(28/5).

Menurut Hendar, dari 12 paguron tersebut, sekitar 120 pesilat dari masing-masing padepokan siap berlaga dengan katagori pertandingan dimulai dari usia dini 9-12 tahun dan remaja 12-16 tahun.

“Seni yang diperlombakan diantaranya tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan beregu. “Jelas Hendar lagi.

Ditambahkan Hendar, pihaknya berharap seni beladiri pencak silat ini bisa diterima oleh masyarakat Kabupaten Pangandaran, sehingga kedepannya banyak muncul pesilat-pesilat handal yang berprestasi di daerah yang akan membawa harum pangandaran.

“Mudah-mudahn pula prestasi yang sudah diraih cabang olahraga pencak silat bisa menjadi kebanggaan seluruh masarakat Kabupaten Pangandaran. “Imbuhnya.

Ditempat terpisah, salah seseorang tokoh pencak asal  Kecamatan Cijulang yang juga “kokolot" Paguron Panglipur , H.Ayo Sahyo menuturkan, ia optimis dengan adanya kegiatan ini akan semakin banyak atlet pencak silat di Kabupaten Pangandaran yang berprestasi.

“Dengan seringnya kegiatan pencak silat seperti ini, ke depan masyarakat pun akan semakin banyak yang mengapresiasinya. “Ungkapnya. (AGE)

Related

berita 1242098831457089757

Posting Komentar

emo-but-icon

item