PELANTIKAN KETUA PKK & DEKRANASDA PANGANDARAN, NETTY HERYAWAN:”MASARAKAT HARUS BISA MEMPERTAHANKAN ADAT KETIMURAN..”

    PANGANDARAN .Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran harus bekerja ekstra, mengingat banyaknya masalah sosial di Daerah Ototnomi Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran. Salah satu contoh,  isu yang kini menjadi perhatian masyarakat, masih banyaknya kasus-kasus anak menderita malnutrisi atau gizi buruk di Pangandaran.
    Demikian dikatakan Ida Nurlela Wiradinata kepada wartawan usai acara pelantikan Tim Penggerak PKK dan Dewan kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pangandaran di gedung Islamic Center. “Melalui kunjungan-kunjungan, kami akan optimalkan program Bina Keluarga Balita Holistik dan Integral, “Ungkap Ida. .(5/4).
    Ditambahkan Ida, pihaknya pun akan konsentrasi pada perkembangan generasi muda sebagai generasi bangsa yang harus mempunyai SDM bagus sejakj mulai dari kandungan. “Ini sangat penting, dan harus menjadi program unggulan. “Imbuh Ida.
    Dalam acara pelatikan tersebut, Ketua PKK dan Dekranasda Propinsi Jawa Barat, Netty Prasetyani Herywan berkenan melantik Ida Nurlela Wiradinata sebagai Ketua Tim Penggerqak PKK dan Dekranasda Kabupaten Pangandaran.
    Kepada awak media, Netty menyampaikan, , secara khusus, ia berpesan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran untuk melakukan terobosan dalam penanganan kasus-kasus gizi buruk yang ada di pangandaran. “Saya tadi sudah pesankan pada Ibu Ida, jangan melakukan gaya-gaya masa lalu dengan menunggu laporan. Sekarang, ketika ada di media sosial, langsung bergerak dan kita kontak langsung kepada dinas-dinas terkait. “Kata Netty.
    Ditambahkan Netty, kader-kader PKK di Kabupaten Pangandaran harus mampu mengidentifikasi masalah-masalah sosial yang ada di tengah masyarakat dan mengkoordinasikannya dengan pemerintah setempat. “Saya berharap dengan keterlibatan PKK pembanguna kesejahteraan keluarga juga bisa terlaksana dengan baik,” ujar Netty.
    Saat ini,  menurut Netty, tantangan yang dihadapi keluarga tidak mudah. Anak-anak terancam oleh pergaulan bebas  dan narkoba apalagi dengan hidup di daerah wisata yang terbuka, “Warga Pangandaran harus bisa mempertahankan nilai-nilai agama dan nilai ketimuran. “Imbuh Netty. (hiek)

Related

berita 8995821130148318066

Posting Komentar

emo-but-icon

item