DISAYANGKAN, GEDUNG MILYARAN RUPIAH HANYA TERPAKAI 1 TAHUN

     
PANGANDARAN. Sungguh sangat disayangkan, keberadaan gedung Dinas PU Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Pangandaran yang terletak di jalan baru sebelah selatan Pasar Desa Pananjung harus dipugar dan diratakan karena berada dalam kawasan yang diperuntukan “wajah” pangandaran.
Pembangunan yang menelan biaya sekitar 1,2 milyar ini harus diratakan karena tidak sesuai dengan konsep tata ruang pangandaran, padahal gedung tersebut belum genap setahun dipakai kantor Dinas Puhubkominfo. “Itulah jika pembangunan tidak memakai konsep yang matang. “Ungkap Ketua DPRD Pangandaran, Muhamad Taufiq, S.IP. M.Si.(31/3).
    Taufiq yang ditemui usai mengikuti rapat paripurna di gedung da’wah Cijulang lebih lanjut mengatakan, pemerintah saat itu terkesan asal membangun, tidak memikirkan dampak dari lokasi yang mungkin saja tidak sesuai dengan peruntukannya. Sudah jelas, saat itu pemerintah Kabupaten Pangandaran belum mempunyai Rencana Tata Ruang Wilayah (RT RW). “Kita kan tidak tahu, apakah kawasan itu untuk jalur hijau, kantor pemerintahan atau untuk apa peruntukannya. “Sambung Taufiq.
    Begitu juga kantor Pendapatan DPPKAD dengan anggaran pembangunannya sekitar Rp. 800 juta rencananya akan bernasib sama dengan kantor Puhubkominfo. “Sungguh disayangkan, uang rakyat milyaran rupiah hanya terpakai setahun saja. “Kata Taufiq. 
    Taufiq menambahkan,  jadi benar apa yang banyak orang katakan, yang lebih tahu tentang pangandaran, ya tentunya orang pangandaran, karena segala perencanaannya akan terkonsep dan akan diharmonisasikan dengan RT RW dan tata ruang.
    Disoal rencana tersebut, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata mengungkapkan, rencana tersebut memang harus seperti itu. Artinya, kawasan tersebut memang harus diperuntukan sebagai “wajah” pangandaran. Saat wisatawan atau siapa saja yang datang ke pangandaran, sebagai gerbang adalah kawasan tersebut. “Kita ingin saat wisatawan datang ke pangandaran  mempunyai kesan baik dengan penampilan tempat yang pertama mereka lihat. “Ungkap Jeje. (hiek-PNews)

Related

berita 85532656912774050

Posting Komentar

emo-but-icon

item