KKP BANGUN PIAMARI SENILAI 325 MILYAR DI PANGANDARAN

PANGANDARAN. Rencana Pemerintah Pusat melalui Kemeterian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI untuk membangun Pangandaran Integrated Aquarium & Marine Research Institue (PRIAMARI) disambut baik pemerintah Kabupaten Pangandaran, proyek tersebut direncanakan menelan biaya sebesar Rp 325 milyar ini akan dibangun secara bertahap selama tiga tahun (multy years).

“Selain di pangandaran, proyek sejenis juga akan di Morotae Maluku. “Ungkap Kasubid Tatalaksana dan Sarana Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Laut dan Pesisir (P3SDLP) Donal Daniel. (8/4).

Ditambahkan Donal, pembanguna PRIAMARI, selain menjadi kawasan wisata dan edukasi ( Aquarium, Museum, IPTEK Kelautan, Wisata Mangroe dan Pantai juga sebagai tempat kegiatan penelitian kelautan kawasan Samudera Hindia (Ekosistem, Lingkungan Perairan dan dasar Laut) serta akan dilengkapi Workshop Teknologi dan Kelautan.

 “Nantinya juga akan dibangun sejumlah menara pengawas dan kereta gantung. “Imbuh Donal.

Donal yang ditemui di kawasan pantai barat Pangandaran, kepada awak media mengatakan, direncanakan tahun ini proyek ini masuk dalam proses lelang, tahun 2017 bisa mulai tahap awal pembangunan fisik.

Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Pangandaran, Mahmud, SH, MH mengatakan, Pemerintah Daerah akan memfasilitasi segala keperluan baik administrasi atau pengadaan lahan untuk keperluan penunjang terlaksana proyek PRIAMARI.

“Lokasi pembangunan PRIAMARI terletak di dekat Pelabuhan CikIdang Desa Babakan Kecamatan Pangandaran dan Pemda Pangandaran pun sudah menyiapkan lahan seluas 2,7 hektar. “Kata Mahmud lagi. (hiek).

Related

berita 3099960773015259689

Posting Komentar

emo-but-icon

item