DESA CIBANTEN JUARA 3 P2WKSS TINGKAT JABAR

PANGANDARAN - Desa Cibanten Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran menjadi juara 3 dalam lomba kejuaraan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2015 lalu. Desa Cibanten merupakan wakil pertama dalam sejarah berdirinya Kabupaten Pangandaran yang berhasil meraih penghargaan tingkat propinsi.

" Kami begitu bangga meraih juara 3 tingkat propinsi,  ini kebanggan masyarakat Desa Cibanten khususnya dan warga kabupaten Pangandaran umumnya. Mudah mudahan kedepan desa kami lebih bisa berprestasi maksimal lagi" ungkap Kepala Desa Cibanten  Drs. A. Nuryana.

Disampaikan Nuryana, dalam kejuaraan P2WKSS tersebut  kegiatan yang di nilai dari tim penilai Provinsi diantaranya,  menciptakan produk bernilai ekonomi, seperti membuat kerajinan dari bahan bahan yang ada di desa, seperti membuat anyaman dari  bambu hingga jadi barang yang bernilai ekonomi, Membangun fasilitas umum seperti pembuatan MCK juga pengadaan air bersih di desa.

Ditambahkan Nuryana, kegiatan lainnya yang diniai, pembinaan dan pelatihan terhadap pengolahan limbah, dan pemanfaatan pekarangan rumah juga adanya pembangunan pisik yang meliputi perbaikan jalan, perbaikan rumah tidak layak huni, perbaikan jalan jalan gang,  pembentukan kelompok tani, pembentukan BKR ( Bina Keluarga Remaja) dan pembentukan BKL ( Bina Keluarga Lansia).

"Dan yang terakhir pemberian bantuan tempat sampah juga bantuan bibit tanaman buat pertanian dan perikanan, setelah itu dilakukan kegiatan penyuluhan yang meliputi, penyuluhan lingkungan, penyuluhan KB, penyuluhan akan perlindungan anak dan penyuluhan PHBS ( Prilaku Hidup Bersih dan Sehat - Red)"  ungkapnya.  (Age/PNews)

Related

berita 5723934250475395397

Posting Komentar

emo-but-icon

item