BANI SALEH, PERTALIAN CIAMIS DENGAN KERATON CIREBON

    

CIAMIS. Pertalian antara “karuhun” sebuah keluarga dari Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis dengan keluarga Keraton Cirebon merupakan cikal bakal lahirnya keluarga besar BANI SALEH yang hingga saat ini sudah sampai pada generasi ke 7 yang tersebar di beberapa kota besar di Jawa Barat hingga Pulau Sumatera.
    Demikian dikatakan Ketua Panitia “Silaturahmi Keluarga Besar Bani Saleh”, Drs. H. Ade K. Syamsudin dalam sambutannya. “Ada sekitar 4-5ribu keluarga bani saleh yang tinggal di cihaurbeuti dan sekitarnya, belum dari runtutan keluarga Cirebon, bogor dan bandung. “ Terang Ade. (26/3).
    Ditambahkan Ade, perlu waktu yang lama untuk mengumpulkan data dari masing-masing keluarga hingga bisa diketahui jumlah pasti sampai generasi ke 5 sampai 6. “Kami baru punya data sampai generasi ke 2 dan sebagian generasi ke 3 yang belum komplit, saya sendiri urutan generasi ke 3, “Tambah Ade.
    Jika ada keturunan dari cihaurbeuti bergelar elang dan ratu (gelar keraton Cirebon-red), menurut Ade, itu karena dari keturunan generasi ke satu Bani Saleh memang ada 2 dari 8 putra Mama  Saleh yang menikah dengan keturunan keraton Cirebon. “Namanya Eyang Suranta dan Suwarsa. “Jelas Ade.
    Jadi menurut Ade lagi, satu kebanggaan jika ternyata ciamis punya pertalian yang erat dengan keraton Cirebon, paling tidak melalui Bani Saleh dan keturunannya sekarang. “Ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk keluarga besar BANI SALEH, karena bisa mempererat ciamis dan Cirebon. “Kata Ade.
Ade pun menambahkan, even Silaturahmi Keluarga Besar Bani Saleh ini akan dilaksanakan setiap tahun dengan tempat yang berbeda-beda tiap tahunnya. “Bisa saja untuk tempat penyelenggaraan tahun besok di di Cirebon, bandung atau bogor. “Pungkas Ade. (hiek-PNews)

Related

budaya 7059166282494159636

Posting Komentar

emo-but-icon

TOP NEWS

Ingin tahu lebih jauh WISATA CITUMANG, KLIK DISINI !!

Link Banner

media partner

Link Banner

Media Partner

Link Banner
item