UNTUK TINGKATKAN KOFETENSI, KARANGTARUNA DESA GUNUNGSARI GELAR PELATIHAN

TASIKNEWS-Untuk kemajuan Desa Gunungsari Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, gelar acara pelatihan untuk anggota Karang Taruna, dengan tema, “Saatnya Yang Muda Yang Berperan Dengan Kreativitas dan Inovasi Yang Tak Gampang padam", yang dilaksanakan beberapa hari lalu bertempat  di aula desa. (28/12)

Turut hadir dalam acaratersebut, Kepala Desa Gunungsari, Pendamping Desa sebagai moderator, LPM,MUI desa Gunungsari, sekjen karangtaruna tingkat kabupaten, Kapolsek Cikatomas dan seluruh jajaran pengurus Karangtaruna Kecamatan Cikatomas.

Menurut Kepala Desa Gunungsari, Irpan Adri Nugraha, S.P i, tujuan kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi juga bisa menjadi ajang sharing atau diskusi terkait tugas poko dan fungsi  (tupoksi) secara kelembagaan Karangtaruna sehingga sinergitas antara pemerintah desa dan Karangtaruna pun akan selalu harmonis dan dinamis.

Dikatakan, Irpan, ada dua aspek yang harus disoroti pemdes dan karangtaruna, diantaranya pembangunan Infrastruktur dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Karena maju mundurnya suatu daerah ini tergantung dari sikap para pemuda dan pemudi hari ini, “kata Irpan.
.
Sementara Sekjen Karangtaruna Kabupaten Tasikmalaya,  Asep Nurman,SH,i, mengatakan, karangtaruna merupakan garda terdepan yang ada di desa untuk membawa desa ke arah yang lebih maju, oleh karena itu karangtaruna harus mampu mengambil peran dengan kemampuan masing-masing baik ditingkat DKM, Kampung, desa, kecamatan hingga di tingkat Kabupaten.

Asep menambahkan, warga karangtaruna berusia 13 tahun sampai 45 tahun, dan semuanya merupakan anggota karangtaruna yang secara otomatis langsung bisa masuk menjadi anggota.

“Karena belum ada aturan yang mengatur kalau anggota harus dipilih, beda dengan struktur kepengurusan ini harus dipilih melalui  musyawarah, “jelasnya. (ANWAR W-UDI R)

Related

TASIK NEWS 9007340814474594327

Posting Komentar

emo-but-icon

item