TIM MONEC KECAMATAN KARANGNUNGGAL KUNJUNGI PEMDES CIKUPA

TASIKNEWS-Pemerintah Kecamatan Karangnunggal melalui tim monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan dan pengelolaan keuangan Desa yang sudah di bentuk, kembali melaksanakan monev di Desa Cikupa sesuai jadwal dan agenda yang sudah ditentukan.(20/11)

Tim monev yang dipimpin langsung Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana S.TP.MM serta pengelolaan keuangan desa, seperti Kapolsek, Danramil, BPD dan para pendamping desa pun diterima langsung sekretaris desa, Saepurohman, A.Ma, atas nama pemerintahan Desa Cikupa.

Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, di depan perangkat Desa Cikupa, menyampaikan tujuan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan serta pengelolaan keuangan desa ini untuk untuk mengecek langsung ke lapangan pembangunan yang ada di desa serta menguatkan kembali asas pengelolaan keuangan Desa yang lebih efektif, efisien, partisipatif dan akuntabel.

Hal senada disampaikan pemdamping Desa Cikupa, Helen, S.Sos. Dana Desa (DD) dari APBN ini sudah bergulir sejak tahun 2015, sehingga peningkatannya pun cukup signifikan.

Helen juga berharap agar dalam mengelola DD ibi dilaksanakan dengan baik, transfaransi serta tersosialisasi kepada masyarakat agar tepat sasaran dan bisa memberdayakan masyarakatnya guna menurunkan angka kemiskinan masyarakat sendiri, sesuai regulasi yang ada Permendagri Nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan Keuangan Desa.

“Bidang pemberdayaan tahun ini menjadi prioritas, namun hal ini tidak lepas dari perencanaan yang bagus mulai dari RPJMDes, BA Musdus, Musdes,  RKP Desa dan APBDesa. Selain itu juga harus diperhatikan persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa, Saepurohman, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan tim monev Kecamatan Karangnunggal, untuk meninjau serta memberikan arahan-arahan terkait penggunaan DD di Desa Cikupa.

“Kami berharap, nantinya usai monev pembangunan serta pengelolaan keuangan desa dan  perangkat desa pun bisa bekerja lebih baik untuk menerapkan apa yang menjadi arahan tim monev  atau pun  pedoman regulasi yang ada. “ucapnya. (ANWARWALUYO-JAJANG)

Related

TASIK NEWS 7562054313220896727

Posting Komentar

emo-but-icon

item