KPUD PANGANDARAN GANDENG MEDIA GELAR SOSIALISASI PILKADA SERENTAK TAHUN 2020

PANGANDARAN -Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 mendatang,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, menggelar acara sosialisasi tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020 bersama insan pers di sebuah hotel di kawasan wisata Pangandaran. (8/11) 

Dalam sosialisasi yang dihadiri sekitar 22 jurnalis, perwakilan dari Dinas Kominfo, anggota Polres dan Kodim 0613 Ciamis, Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin,  Shi, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya menginformasikan kegiatan KPU saja tapi juga menjadi media untuk bisa menjalin silaturahmi dengan insan pers yang ada.

"Awak media merupakan perpanjangan tangan KPU dalam menyampaikan informasi dalam tahapan penyelenggaran pilkada 2020 mendatang kepada  masyarakat", katanya.

Acara ini, kata Muhtadin, merupakan awalan informasi pendahuluan proses di mulainya tahapan pilkada 2020 pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. Karena dalam kegiatan ini pun diinformasikan tentang syarat dan ketentuan calon atau pencalonan bupati dan wakil bupati perseorangan dan pencalonan dari partai politik atau gabungan partai politik.

Terwujudnya demokrasi dalam pelaksananaan pilkada tahun 2020 nanti, lanjut Muhtadin, sangat tergantung pada peran serta media massa. Karena media mempunyaiperan terdepan dalam penyampaian informasi tahapan penyelenggaraan pilkada serentak 2020 yang akan diikuti 271 kabupaten/kota se Indonesia.

“Kami berharap di Kabupaten Pangandaran pilkada 2020 bisa berjalan lancar, damai dan jurdil tanpa ekses", pungkas Muhtadin. (AGE)

Related

POJOK PEMILU 2968099523721536028

Posting Komentar

emo-but-icon

item