TK SEJAHTERA CIBONGAS BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH

TASIKNEWS- Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Sejahtera yang berlokasi di Dusun Cibongas Rt. 02 Rw. 01Desa Cibongas Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, saat ini membutuhkan perhatian pemerintah untuk perbaikan bangunan.

Menurut Kepala TK sejahtera, Ida Kardati S.pd, sejak berdirinya tahun 1980 TK Sejahtera sudah dua kali pindah tempat, hingga menempati bangunan yang berada di komplek SD Cibongas Bangunan yang sekarang ini dipergunakan ini, kata Ida, merupakan bangunan bekas rumah dinas yang sudah tidak dipergunakan lagi.

“Kami pun berinisiatif memanfaatkan bangunan itu untuk TK kami. “ungkapnya.(10/9)

Ida yang ditemui di ruang kerjanya, menambahkan, selain infrastruktur yang belum maksimal kondisinya pun sangat memprihatinkan, sehingga kurang diminati anak-anak.
Padahal, lanjutnya, ia sudah mengajukan permohonan dana bantuan, namun hingga saat ini belum ada respon.

“Hanya satu kali saja pernah kami terima bantuan dari Pemda, sarana pasilitas bermain yang seadanya ini, “imbuhnya.

Ida dan tiga orang pengajar lainnya berharap, ke depan TK Sejahtera bisa memiliki bangunan baru yang layak sehingga infrastruktur pendidikan yang seharusnya sudah di rasakan merata di Kabupaten Tasikmalaya bisa juga dirasakan serta diterima manfaatnya agar nantinya mampu melahirkankan Sumber Daya Manusia (SDM) dari daerah.

Sementara salah seorang orang tua murid, menuturkan, ia sangat miris melihat kondisi bangunan tempat putranya menuntut ilmu. Seharusnya ini bisa menjadi perhatian pemerintah agar generasi penurus bangsa bisa diciptakan sejak dini.

“Sejatinya pendidikan harus ditanamkan pada anak-anak sejak kecil, “ucapnya. (MAMAT R-ANWAR W) 



Related

TASIK NEWS 6531225696010973621

Posting Komentar

emo-but-icon

item