GELIAT PEMBANGUNA DI DESA CIKUKULU TINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARGA

TASIKNEWS-Beberapa kegiatan pembangunan baik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) mau un Dana Desa (DD) Cikukulu Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, terus dipacu.

Menurut Pjs. Kepala Desa Cikukulu, Ateng Hidayat S IP, tahun 2019 ini ada beberapa titik pembangunan, antara lain, pembangunan sarana dan prasarana olahraga berupa lapang dengan luas 60 x 100 meter yang menelan biaya Rp. 150 juta, pembangunan Madrash Ibtidaiyah (MI), pembangunan tahap II Posyandu di Dusun Sirnasari dan penambahan modal Bumdes.

“Pelaksanaan pembangunan ini ada di beberapa dusun, “terang Ateng.(10/9)

Kepada PNews, Ateng juga mengatakan, semua pembangunan ini bertujuan untuk mempecnatik desa dan kemajuan masyarakat. Mulai dari sektor pendidikan, ekonomi, kesehatan dan olahraga khususnya untuk generasi muda.

Ateng menambahkan, seluruh proses pembangunan dilaksanakan dengan sistim transparansi dan keterbukaan, sehingga seluruh kegiatan pun bisa diawasi langsung masyarakat sebagi penerima azas manfaat pembangunan.

“Karena seperti yang diketahui bersama, pembangunan yang ada di Desa Cikukulu pada intinya untuk kemaslahatan dan meningkatkan masyarakat desa, “kata Ateng lagi.

Hal senada dikatakan Ketua TPK, Iwan Kartiwan, menurutnya kepercayaan warga pada TPK sebagai pelaksana pembangunan tentunya tidak boleh menyimpang dari keinginan masyarakat.

“Baik spek bangunan atau penggunaan anggaran yang ada di Desa Cikukulu harus sejalan dengan apa yang dikehendaki seluruh warga desa. “ungkapnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 3892879045680335032

Posting Komentar

emo-but-icon

item