WAKIL BUPATI PANGANDARAN AJAK ASYARAKAT UNTUK TETAP MENJAGA KEBERSAMAAN

PARIGI-Ada enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, ualitas pelayanan keagamaan, akses layanan pendidikan, mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

Demikian sambutan Menteri Agama RI yang dibacakan Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang hadari pada sambutannya saat memimpin upacara Hari Amal Bhakti Kementrian Agama RI yang ke 73 di alun-alun Parigi.(3/1-19)

Dalam upacara yang dihadiri Ketua DPRD Kab Pangandaran H. Iwan M Ridwan SPd, MPd beserta anggota, Kepala Kemenag Dr. H cece Hidayat MSi, ketua MUI Kabupaten Pangandaran,  Kepala SKPD, camat dan tamu undangan lainnya, adang juga mengatakan, enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah.

“Di samping itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang public. “kata wabup.

Toleransi beragama, kata wabup, dapat dimaknai sebagai sikap menghormati dan menghargai atas perbedaan yang ada.. Sementara moderasi beragama merupakan upaya untuk mewujudkan pemahaman dan pengamalan agama yang moderat, yang terhindar dari bentuk pemahaman dan praktek keagamaan yang berlebih-lebihan dan ekstrem.

Adapun pembangunan akhlak, lanjutnya, merupakan aspek yang sangat fundamental sebagai pilar utama keadaban bangsa, agar tidak tercerabut dari fitrah kemanusiaan. Berdirinya Kementerian Agama berfungsi untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat, agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat yang pada gilirannya kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat

Wabup menambahkan, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, Jaga Kebersamaan Umat, wabup pun mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok, golongan dan kepentingan.

"Kami juga kepada semua elemen masyarakat, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa serta selalu menjaga segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, kita hindari dan kita jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri" ajaknya. (PNews)

Related

berita 4072846359911589462

Posting Komentar

emo-but-icon

item