Parkir Wisata Pantai Pangandaran Kini Dikelola Pihak Ke Tiga, Ini Besaran Tarifnya


PANGANDARANNEWS.COM
- Sistem pembayaran parkir khusus di kawasan objek wisata Pantai Barat Pangandaran kini sudah bisa dilakukan di pintu masuk, seperti diketahui sebelumnya pembayaran parkir ini dilakukan di dalam kawasan Pantai Barat Pangandaran sehingga munculnya protes dari para wisatawan pasalnya harus merogoh kocek lebih besar untuk membayar tarif parkir bahkan nilainya bisa lebih besar dari harga tiket masuk.

Saat diminta tanggapannya, Cashier Pembayaran Parkir di Pantai Barat Pangadaran Dzikri Akbar menuturkan, wisatawan kini hanya perlu membayar karcis parkir di pintu masuk dan setelah itu tidakm lagi dipungut di dalam kawasan.

Untuk besaran tarif parkir inu, kata Dzikri, untuk parkir motor itu Rp 5 ribu, mobil pribadi Rp 15 ribu, Bus kecil, elf Rp 25 ribu, mobil bus sedang Rp 35 ribu dan bus besar Rp 75 ribu.

Pemberlakuan tarif parkir ini, imbuhnya, baru dilakukan hanya di kawasan Pantai Pangandaran, sedangkan parkir di lahan pribadi harus bayar lagi.

"Jadi walaupun Pantai Pangandaran-Batuhiu bisa satu tiket, tapi sistem bayar parkirnya beda," terangnya.(16/05)

Dzikri juga mengatakan,  kawasan yang tercover biaya parkir tersebut diantarnya sepanjang Pantai Barat, Pantai Timur, Taman Pangandaran sunset, Kampung Turis dan Pasar Wisata.

"Itu semua lahan parkir yang ada di kawasan wisata Pantai Pangandaran," ungkapnya.

Sebagai pihak ketiga pengelola parkir wisata Pangandaran, menurut Dzikri, pihaknya selalu menjelaskan soal pemberlakuan bayar parkir tersebut agar tidak terjadi kesalahfahaman.

Untuk petugas yang ada di dalam kawasan Pantai Pangandaran, imbuh Dzikri  sekarang tidak akan menarik tarif parkir tersebut karena petugas tersebut sudah diberi gaji oleh perusahaan.

"Tugas mereka hanya untuk menertibkan kendaraan yang masuk saja," katanya.

Ia menyebut, kedepanya untuk warga lokal akan diberi stiker sebagai tanda agar tidak dipungut parkir dan untuk wisatawan yang akan keluar masuk pantai mungkin bisa pakai cap hotel.

"Pemberlakuan ini tentu akan terus kami evaluasi untuk perbaikan-perbaikan sehingga bisa diketahui bagaimana kondisi lapangan," pungkasnya.(hiek)

Related

berita 45222787484742019

Posting Komentar

emo-but-icon

item