Menikmati Indahnya Panorama Alam Hijau Di Bukit Baros Panjalu


PANGANDARANNEWS.COM/CIAMISNEWS
- Mungkin belum banyak diketahui, lokasi wisata alam yang benar-benar menyuguhkan panorama alam hijau dengan latar pegunungan dan lembah serta udara sejuk yang menyegarkan.

Adalah Bukit Baros yang berlokasi di Ciomas Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis, selain bisa dijadikan lokasi berkemah juga juga bisa menjadi referensi untuk wisata alam hijau. Suasananya benar-benar sejuk dan sangat tenang dengan sejauh mata memandang rimbun pohon-pohon dan hamparan rumput hijau, sehingga bisa menjadi pelepas penat dari kebisingan kota.

Seperti disampaikan salah seorang pengelola, Heri, sepanjang jalan menuju Bukit Baros pengunjung akan disuguhi pemandangan indah, dan untuk datang ke lokasi ini pengunjung hanya dikenakan tiket Rp5 ribu per orang dan untuk berkemah Rp10 ribu.

"Dan jika tidak membawa tenda dari rumah, pengelola pun menyediakan sewaan tenda  dengan harga sewa Rp60 ribu," kata Heri.(23/05)

Saat musim libur sekolah seperti saat ini, menurut Heri, Bukit Baros tempat yang cocok untuk membawa keluarga liburan menikmati pemandangan dan suasana alam sambil merasakan udara yang sejuk dan asri.

"Bukit Baros ini mulai diresmikan dan dibuka untuk umum bulan Nopember tahun 2020 lalu," terangnya.


Kata Heri, dengan latar belakang gunung Ciremai dan situ Lengkong Panjalu saat malam hari ketika berkemah akan menyuguhkan pemandangan suasan malam tersendiri yang dapat membuat ketenangan jiwa.

"Kami juga menyediakan makanan, seperti nasi liwet dengan tu ikan dan ayam bakar atau sesuai pes sama daging ayam atau lainnya sesuai pesanan pengunjung," imbuhnya.

Untuk saat ini, Kata Heri, fasilitas yang ada di Bukit Baros hanya ada sejumlah saung gazebo, ayunan dan lainnya. Karena Bukit Baros ini lebih menonjolkan keindahan alam asri panorama pegunungan, rindang pepohonan dan hamparan rumput tempat berkemah.

Saat ini Bukit Baros yang dikelola oleh Karangtaruna, juga menyediakan  tempat atau gazebo untuk ulang tahun atau sejenisnya dengan tarif Rp300 ribu per malam.

"Mudah-mudahan Bukit Baros bisa lebih luas dikenal, sehingga pengunjung yang datang semakin banyak," ungkapnya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 5818312947118255986

Posting Komentar

emo-but-icon

item