Imbas Kecelakaan Bus Study Tour Subang, Sejumlah Bus Pariwisata Menuju Pangandaran Diperiksa Petugas


PANGANDARANNEWS.COM
- Bus pariwisata yang akan menuju Pantai Pangandaran kembali diperiksa kelaikan dan kelengkapan surat-suratnya.

Hal ini dikatakan Kasubag TU Ditjen Perhubungan Darat BPTD Kelas II Jawa Barat Danny Irawan, menurutnya, uji kelaikan  ini hanya untuk bus pariwisata yang melintasi Kabupaten Pangandaran.

Hal ini dilakukan, ucap Denny, pasca terjadinya kecelakaan rombongan study tour beberapa waktu lalu di Kabupaten Subang.

"Kami cek kelengkapan administrasinya, mulai dari SIM, STNK, KIR dan lain-lain," ujar Denny, saat ditemui PNews di Masjid Al Jabbar Kecamatan Kalipucang. (24/5).

Selain kelengkapan administrasi, Denny menyebut, untuk semua bus pariwisata juga diperiksa kelaikan jalannya seperti sistem penerangan, pengereman, kondisi kaca, sabuk pengamanan, kapasitas tempat duduk, spion, wiper dan perlengkapan tanggap darurat.

"Ini semua untuk menciptakan rasa aman dan kenyamaan wisatawan dalam menggunakan angkutan pariwisata," imbuhnya.

Ia mengaku pengecekan ini juga imbas dari kecelakaan study tour, dan pihaknya ditugaskan oleh kementrian Perhubungan untuk melakukan pemeriksaan.

Sementara Kasat Lantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha mengatakan, semua kendaraan setelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan lengkap baik administrasi dan juga kelaikan, langsung diperbolehkan meneruskan perjalanannya.

"Saya berharap agar semuanya mengerti dan memperhatikan kelengkapan," ujarnya.(hiek)

Related

berita 8905205224878899923

Posting Komentar

emo-but-icon

item