Nikmati Tradisi Munggahan, Sejumlah Obyek Wisata Di Pangandaran Dipadati Pengunjung


PANGANDARANNEWS.COM
- Tradisi munggahan saat menjelang datangnya bulan suci ramadhan, selain berziarah ke makam keluarga oleh sebagian masyarakat juga digunakan untuk berwisata. Sehingga tak heran jika saat momen munggahan tiba sejumlah tempat wisata pun tampak dipenuhi pengunjung, baik yang datang bersama keluarga, tetangga atau pun kerabat lainnya.

Seperti yang dilakukan keluarga Yayang asal Cijeungjing Kabupaten Ciamis, ia yang bersama keluarganya menikmati moment munggahan ini dengan berwisata ke Pantai Batukaras di Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.


Menurut Yayang, keindahan pantai Batukaras bisa menjadi alternatif wisata keluarga karena selain jarak tempuh yang telatif dekat suasana pantainya pun sangat cocok untuk dijadikan tempat botram (makan bersama) sambil menikmati suasana pantai dan deburan ombak.

"Mungkin sudah semacam tradisi keluarga saat munggahan kami selalu botram, kebetulan saat ini kami memilih di pantai Batukaras," ucapnya.(03/03)

Biasanya saat menjelang tiba ramadhan, kata Yayang, keluarga yang jauh selalu datang untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. 

"Jadi untuk lebih seru acara kumpul keluarga ini kami pun memilih botram sambil wisata di Batukaras," imbuhnya.(hiek)






Related

Wisata 6755649924094004510

Posting Komentar

emo-but-icon

item