Sinergitas Pemda, Polres Dan Kodim Pangandaran Kawal Pergeseran Logistik Pemilu


PANGANDARANEWS.COM
- Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan didampingi Kapolres AKBP Imara Utama serta Dandim 0625 Letkol Inf Indra Mardianto Subroto tadi pagi melakukan monitoring pergeseran logistik untuk pemilihan umum (Pemilu) di tiap-tiap gudang PPK, bertempat di alun-alun Parigi.(12/02)

Usai meninjau gudang PPK, dilanjutkan dengan menyaksikan langsung pelepasan logistik kotak suara dan surat suara berikut ATK ke 8 desa.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Untung Saeful Rahman, Kepala Kesbangpol Kustiman, Kasat Pol PP Dedih Rahmat, Ketua Bawaslu Iwan Yudiawan, Kapolsek Pangandaran Kompol Usep Sopyan dan Danramil Pangandaran Kapten Inf. Yanyan Mulyana.

Kepada awak media Wabub Ujang Endin menuturkan, ia bersama Kapolres dan Dandim melakukan monitoring untuk mengecek kesiapan pelaksanaan pemilihan umum yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Menurut wabup ia juga melakukan mengecek terkait segala persiapan, sehingga diharapakan pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti bisa berjalan lancar.

"Baik dari sisi keamanan, teknik administrasi, termasuk keamanan kontak suara dan surat suara serta kelengkapan lainnya," ucap wabup.


Ia menyebut, pihaknya juga melakukan antisipasi di daerah - daerah yang berpotensi rawan banjir, seperti di Kecamatan Padaherang sehingga saat dilaksanakan pemungutan dan penghitungan suara bisa tidak ada kendala.

"Salah satu cara dengan menggeser TPS ke lokasi yang aman dari banjir, termasuk menyediakan alat berat untuk mengantisipasi apabila terjadi longsor," jelasnya.

Sementara Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama didampingi Dandim 0625 mengatakan, untuk pengamanan pergeseran logistik kotak suara dan surat suara serta ATK dari PPK ke tiap-tiap desa TNI dan Polri mengerahkan anggota dari masing-masing Koramil dan Polsek.

"Kami memastikan pengamanan logistik Pemilu dari gudang PPK ke tiap-tiap desa ini dikawal oleh anggota TNI dan Polri serta Satpol PP dan Linmas," ungkapnya. (hiek)

Related

berita 6299706200944204389

Posting Komentar

emo-but-icon

item