Koramil 2501/Parigi, BPBD, Tagana Dibantu Warga, Gotong Royong Evakuasi Pasca Bencana Alam di Desa Salasari


PANGANDARANEWS.COM - Pasca bencana alam hujan deras disertai angin kencang yang menyebabkan sejumlah rumah warga terdampak serta pohon-pohon tumbang hinga nengakbatkan kerusakan struktural lainnya di Dusun Banjarsari, Desa Salasari, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Koramil 2501/Parigi bersama Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD), Tagana dan warga setempat pun gotong-royong melakukan evakuasi dan penanganan darurat bencana.(26/02)

Ditemui di tengah-tengah kesibukan, Komandan Koramil 2501/Parigi Kapten Inf Margono, menyampaikan, pihaknya bersama-sama institusi lainnya dan masyarakat terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan dan dukungan khususnya pada korban terdampak.

"Gerakan gotong royong dan sinergi antara berbagai pihak menjadi kunci dalam menghadapi situasi darurat seperti ini," ucapnya.

Ia mengatakan, tim gabungan ini melakukan evaluasi dan penilaian cepat terhadap kondisi yang ada di daerah bencana, dan melalui koordinasi yang baik antara pihak TNI, instansi terkait dan masyarakat, upaya penanganan darurat dilaksanakan dengan sigap dan terorganisir.

Selain membersihkan reruntuhan dan puing-puing yang tersebar di sekitar lokasi, kata Margono, tim juga menyediakan bantuan logistik dan medis bagi warga yang membutuhkan.

"Kami berharap situasi segera kondusif dan para korban secepatnya mendapatkan pemulihan serta dukungan yang diperlukan," tegasnya.***

Related

berita 7996584574517703413

Posting Komentar

emo-but-icon

item