Panwascam Banjar Sebut, Selama Masa Kampanye Bisa Berjalan Kondusif


PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS
- Memasuki tahapan kampanye pemilu 2024 Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) Banjar rutin melakukan pengawasan kampanye di wilayahnya, pengawasan ini telah dilakukan sejak kampanye dimulai pada 28 November 2023 lalu.

Seperti disampaikan Ketua Panwascam Banjar Aditia Saputra S. Pd saat menggelar press release pengawasan kampanye pada Pemilu Tahun 2024 di Sekertariat Panwascam Kecamatan Banjar, hingga kini pihaknya telah melakukan pengawasan pemilu pada 60  kegiatan, dan pengawasan ini telah dilakukan pada sejumlah partai politik (parpol) yang sudah melaksanakan kampanye.

Saat ini, kata Aditia, sudah banyak parpol yang melakukan kampanye di wilayah Kecamatan Banjar, berupa tatap muka maupun door to door.

"Tapi cuma ada 60 kegiatan kampanye yang tercatat di kami," jelasnya.(30/01)

Aditia menambahkan, dalam melakukan pengawasan kampanye terdapat sejumlah aturan yang telah ditetapkan. Diantaranya, tidak boleh menggunakan bahan kampanye di atas Rp 100.000 serta lokasi kampanye bebas dari anak-anak.

Ia menyebut, selama pengawasan yang dilakukan pihaknya belum menemukan adanya pelanggaran, namun kendati demikian pihaknya terus mengingatkan kepada pelaksana kampanye maupun parpol untuk mematuhi aturan yang berlaku.

Ia juga mengaku bersukur karena selama pengawasan berjalan kondusif dan tidak ada pelanggaran, dan diharapkan kondisi ini terus berjalan lancar sesuai ketentuan yang berlaku.

"Sehingga pelaksanaan pemilu di Kota Banjar pun dapat terlaksana aman dan damai," tandasnya. (titosantiko)

Related

Syiar 168985824056354281

Posting Komentar

emo-but-icon

item