Dinas Pariwisata Tasik Akui, Pengelolaan Sejumlah Obyek Wisata Terkendala Anggaran

Sekdis Pariwisata Tasik, Dodi

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Akibat terbatasnya aanggran, sarana dan prasarana yang ada di sejumlah obyek wisata hingga saat ini masih belum memadai.

Seperti disampaikan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmlaya H Dodi S.E, M.MSi, saat wawancara dengan PNews di ruang kerjanya.(11/01)

Keterbatasan anggaran ini, menurutnya, tentu membuat obyek-obyek wisata di Kabupaten Tasikmalaya belum bisa optimal berkontribusi meningkatkan fasilitas wisata.

Untuk saat ini penataan dan perbaikan beberapa obyek wisata, seperti Pantai Karangtawulan, Galunggung, Sindangkerta, Cipatujah Pamijahan dan Aitu Sanghiyang, kata Dodi, anggarannya hanya mengandalkan bantuan baik dari pemerintah provinsi atau pun pusat.

"Pastinya kalau sudah dilakukan penataan dengan pasilitas yang dibutuhkan tentu akan membuat wisatawan merasa lebih nyaman," ucapnya.

Dan bukan tidak mungkin, sebut Dodi, kunjungan wisatawan pun akan terus meningkat.

Dodi mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengusahakan untuk penataan 
pantai Sindangkerta, karena selain Galunggung dan Pamijahan destinasi wisata Sindangkerta ini sudah menjadi ikon wisata Kabupaten Tasik.

"Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih berkembang lagi sehingga  masyarakat tahu bahwa di Tasikmalaya ada tempat wisata yang cukup indah," imbuhnya.

Disoal masalah sampah di sejumlah lokasi wisata, Dodi mengatakan, pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk langkah penanggulangannya. (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 201255988003777708

Posting Komentar

emo-but-icon

item