Perkuat Ideologi Pancasila, Kesbangpol Tasikmalaya Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tasikmalaya gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional, bertempat di Balai Wisata Desa Sukaraja, Kecamatan Rajapolah. (07/12)

Selain dihadiri jajaran Kesbangol, dalam kegiatan tersebut turut hadi Kapolsek Rajapolah, AKP Iwan Sujarwo, Camat Rajapolah, Asep Suhendar, anggota Koramil 1205 Rajapolah, Kepala Desa Sukaraja, Asep Nandang dan puluhan tamu undangan yang menjadi peserta. 

Dalam paparannya Kepala Bidang (Kabid) Ideologi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya, Suparman SE melalui stafnya, Maryani mengatakan, konteks utama pada kegiatan ini intinya untuk melakukan pembinaan terkait wawasan kebangsaan, ideologi pancasila dan hal-hal yang menyangkut perihal ketahanan nasional. 

"Dan pembinaan terkait hal-hal yang menyangkut ketahanan nasional,' jelas Maryani.

Menurutnya terkadang tak sedikit orang yang hanya memperhatikan hal-hal fisiknya saja di negara ini, seperti kerusakan jalan, bangunan dan sejenisnya. 

"Biasanya  hal-hal seperti itu saja yang cepat meriak dan terkesan lebih diperhatikan tanpa berpikir hal-hal ketahanan nasional," ungkapnya.

Padahal, kata Maryani, ideologi pancasila dan ketahanan nasional lebih lebih penting, dan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan masalah politik karena kegiatan ini lebih difokuskan pada pembinaan wawasan kebangsaan, ideologi pancasila dan ketahanan nasional.

"Sehingga diharapkan negara ini lebih kuat, tentram dan sejahtera,"ucapnya(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 1989012889053999925

Posting Komentar

emo-but-icon

item