Kadis KUKMP Sebut, Partisipasi Masyarakat Berdampak Posisitf Pada Industri Tembakau Banjar


PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS
- bertempat di Aula Beck Yard Sukarame, Kota Banjar, Dinas KUKMP Kota Banjar semakin mantap melangkah maju dengan sejumlah terobosan, seperti menggelar dan membina pelatihan manajemen kualitas produk industri hasil tembakau dengan menghadirkan dua nara sumber yang pengalaman terkait menejemen kualitas produk industri tembakau berkelanjutan dari Universitas Galuh Ciamis Ir. Yusup Kurnia S.T.MT dan Maman. Hilman S.T

Sehingga kegiatan ini pun Fokus pada pelaksanaan pemberdayaan industri serta peran serta masyarakat.

Seperti disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Dinas KUKMP, Yadi Suryadi Praja, S.Sos., M.AP, kegiatan  ini diikuti peserta dari pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) tembakau kota Banjar dengan tujuan untuk meningkatkan manajemen kualitas produk industri tembakau sehingga ke depannya dapat memberikan dampak positif bagi para industri tembakau yang ada di Banjar.

“Selain standar kualitas kami membuat langkah strategis bagi para pelaku usaha tembakau untuk mampu menembus dan sekaligus mempertahankan daya saing, " ujarnya. (11/12)

Dengan memberi  penekanan pada manajemen kualitas, Yadi meyakini industri tembakau dapat mencapai tingkat keunggulan yang berkelanjutan tentunya dengan menghadirkan produk yang bermutu tinggi serta menjawab tuntutan pasar yang semakin ketat dan berkembang.

Sementara Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Sri Sobariah, SE., M.Si menambahkan, pihaknya berharap kegiatan ini mampu  menciptakan dampak positif pada industri tembakau dan partisipasi aktif masyarakat.

Sri juga berkeyakinan melalui partisipasi aktif masyarakat akan berdampak positif pada industri tembakau, sehingga kegiatan ini dapat menjadi pendorong kemajuan yang signifikan.

Dengan keinginan yang kuat, Sri berharap bisa tercipta tatanan hingga bisa terciptanya sinergitas antara pelaku industri dan masyarakat sehingga  kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah untuk promosi produk tembakau tetapi juga mampu menjadi sarana edukasi yang memberdayakan masyarakat sekitar serta bisa menciptakan lingkungan yang sehat dan mendukung pertumbuhan industri berkelanjutan di sektor tembakau di Kota Banjar.

"Dan melalui kegiatan ini, diharapkan IKM Tembakau Kota Banjar dapat mengoptimalkan manajemen kualitas produknya sehingga akan berdampak positif pada perkembangan industri tembakau di Kota Banjar," ungkapnya. (tito)

Related

Syiar 4119042180220886128

Posting Komentar

emo-but-icon

item