Pemkab Ciamis Terus Tata Taman Raflesia, Warga Pun Semakin Nyaman


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Warga Kota Ciamis merasa senang sekaligus bangga, pasalnya kini alun-alun Taman Raflesia yang terletak di tengah kota semakin indah dan nyaman untuk dikunjungi.

Seperti disampaikan warga Pulomaju, Wilsa Ilham Fadilah, pasca renovasi sekarang Taman Raflesia semakin cantik dan semakin tertata rapih.

"Kondisinya sangat berbeda sekali setelah dilakukan renovas," ungkap Wilsa.(03/10)

Kini masyarakat Ciamis pun, kata Wilsa, tidak usah keluar kota lagi jika hanya ingin refreshing atau melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Apalagi di sekeliling Taman Raflesia banyak para pelaku UMKM yang menawarkan aneka dagangannya, mulai dari makanan dan minuman hingga oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.

Wilsa yang asli warga Ciamis ini pun mengaku merasa bangga dengan upaya yang dilakukan Pemkab Ciamis yang mampu mengoptimalkan potensi taman kota ini, sehingga selain menjadi ruang publik, Taman Raflesia ini juga mampu menggeliatkan perekonomian masyarakat.

"Salah satunya bisa menjadi tempat pelaku UMKM dalam menjual produknya," ucapnya.

Namun Wilsa juga menyesalkan di Taman Raflesia ini tidak tersedianya lahan parkir yang luas serta kurang tertatanya lapak pedagang, sehingga pengunjung pun terpaksa memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Tentu ini selain terjadi penyempitan lebar jalan, parkir yang tertata ini bisa mengganggu lalu-lintas.

Ia berharap, ke depannya pihak pengelola bisa menyediakan lahan parkir yang representatip sehingga pengunjung pun semakin merasa aman dan nyaman.

"Mudah-mudahan Pemkab Ciamis bisa memperhatikan hal ini," imbuhnya. (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 4093103637016334700

Posting Komentar

emo-but-icon

item