Berhasil Turunkan Stunting, Pangandaran Dan 96 Kabupaten Lainnya Terima Insentif Rp 7 Miliar dari Wapres RI


PANGANDARANNEWS.COM
– Kabupaten Pangandaran menerima penghargaan dan insentif fiskal atas prestasi pencapaian dalam percepatan penurunan stunting, dari penghargaan tersebut Penda Pangandaran pun  mendapatkan dana  insentif fiskal kinerja sebesar Rp 7 miliar.

Seperti disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di depan para wartawan beberapa waktu lalu usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting yang digelar di Istana Wakil Presiden di Jakarta tanggal 06 oktober 2023 lalu.

"Rakornas ini bertujuan untuk memperkuat konsolidasi dan koordinasi seluruh pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah," terang Jeje.(10/10)

Jeje juga menyebut ia atas nama Pemkab Pangandaran pun secara simbolis menerima Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan untuk Kategori Penurunan Stunting Tahun Anggaran 2023, yang langsung diserahkan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Ia pun mohon do’a dan dukungannya dari seluruh masyarakat Pangandaran agar  dalam upaya langkah kedepan upaya dalam penurunan stunting ini bisa berjalan semakin baik dan lancar.

Ia menjelaskan, ada 12 provinsi yang diprioritaskan dalam rangka penanganan stunting di Indonesia, dan seluruh terus bersinergi membantu penurunannya.

Dari jumlah provinsi prioritas penanganan stunting ini, kata Jeje, lalu ditingkatkan menjadi 17 provinsi guna percepatan penurunan stunting di Indonesia.

"Total Insentif Fiskal berupa penghargaan uang di tahun 2023 untuk penurunan stunting ini diberikan kepada 125 daerah, 7 Provinsi, 21 kota dan 97 kabupaten," jelasnya.***

Related

berita 1115550617566600268

Posting Komentar

emo-but-icon

item