Untuk Percepatan Ketersediaan Dokumentasi Dan Pengembangan Aplikasi, DPRD Pangandaran Launching JDIH


PANGANDARANNEWS.COM
-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran melaksanakan Launching JDIH DPRD yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Sekertaris DPRD Kabupaten Pangandaran Drs. H. Yayat Kiswayat, M.Si dan jajaran, bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran.(21/07)

Sementara dari Pusat JDIHN yang diwakili oleh Koordinator Otomasi Dokumentasi Hukum Emalia Suwartika, Subkoordinator Digitalisasi Dokumen Hukum Diden Priya Utama beserta jajaran.

Pada kegiatan ini anggota perwakilan dari Kantor Wilayah KEMENKUMHAM Kanwil Jawa Barat, Biro Hukum Provinsi Jawa Barat, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, OPD dilingkungan Kabupaten Pangandaran, serta Universitas yang ada di Pangandaran.

Dalam kesempatan tersebut dalam sambutannya Asep Noordin H.M.M menyampaikan beberapa alasan kenapa JDIH harus dikembangkan, salah satunya untuk menjamin ketersediaan dokumentasi hukum yang lengkap, akurat, hingga dapat diakses oleh kalangan masyarakat luas dengan cepat dan mudah.

Pengelolaan JDIH ini kata Asep harus ditata dengan baik salah satunya dari segi dokumentasi maupun tampilan yang disajikan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

"Dengan hadirnya JDIH DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep berharap akan mampu meningkatkan pelayanan penyediaan dokumen hukum daerah maupun perundang-undangan lainnya,"ucapnya.

Sementara Koordinator Otomasi Dokumentasi Hukum Pusat JDIH Emalia menyampaikan apresiasinya karena awal pengelolaan JDIH DPRD Kabupaten Pangandaran bisa memberikan inovasi berupa manajemen peraturan parlemen, sehinga
Ema berharap agar pengelola JDIH  dalam membangun JDIH untuk tetap mengikuti aturan yang ada dalam Permenhumkam Nomer 8 Tahun 2019, serta agar terus menjaga semangat pengembangan JDIH dengan memanfaatkan aplikasi baru yang saat ini sudah di launching oleh DPRD Kabupaten Pangandaran.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini, JDIHN pusat bersama tim penilai JDIH pun melakukan evaluasi terhadap Pengelolaan JDIH serta website yang yang sudah ada, agar lebih maksimal kedepannya.(hiek)

Related

Jendela Parlemen 4307179308634747551

Posting Komentar

emo-but-icon

item