Dibanding Luas Wilayah, Saat Ini Jumlah Unit Mobil Damkar di Pangandaran Masih Belum Ideal


PANGANDARANNEWS.COM
- Jumlah mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kabupaten Pangandaran saat ini dinilai masih belum ideal jika dibanding dengan luas wilayah, begitu juga dengan jumlah petugasnya.

Seperti disampaikan Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Arif Wijaya, sarana prasarana unit Damkar ini masih kurang, mulai dari unit Damkar, mobil suplai, mobil rescue dan sarana lainnya. 

"Saat ini kami baru memiliki dua unit mobil Damkar, padahal jumlah wilayah ada 10 kecamatan, idealnya ada 6 sampai 10 unit mobil," kata Arif.(09/08)

Menurutnya, jika unit tersebut mencapai jumlah ideal nantinya bisa ditempatkan 1 unit mobil Damkar di tiap Kecamatan, karena untuk menempuh titik kejadian harus ada waktu tempuh maksimal 15 menit petugas pemadam kebakaran  sudah ada di lokasi dan harus mulai melakukan pemadaman.

Arif mengaku, tidak jarang saat menuju ke lokasi kejadian kondisi kobaran api sudah menyala besar, apalagi tidak jarang petugas pun harus mengecek lagi untuk memastikan kejadian kebakaran tersebut.

"Selain sarana kami juga kekurangan personil petugas pemadam kebakaran yang berstatus PNS, saat ini hanya tiga orang yang PNS," terangnya.

Pihaknya pun berharap ada ke depan ada penambahan baik sarana mau pun jumlah petugas. 

"Penambahan unit dan personil ini tentu akan sangat membantu tugas kami," imbuhnya.(hiek)

Related

berita 1852922298895222671

Posting Komentar

emo-but-icon

item