Untuk Ketiga Kalinya di Tahun ini, 700 KPM Desa Sukaratu Tasik Terima Bantuan Pangan


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Pemdes Sukaratu  Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya beberapa hari lalu menyalurkan beras bantuan pangan untuk warga, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Sukaratu.(09/06)

Kepala Desa Sukaratu, Iyus mengaku bersukur dengan adanya program bantuan pangan dari Dinas Sosial yang disalurkan melalui Bulog berupa beras ini, karena bantuan ini tentu sangat membantu masarakat.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa berkelanjutan dan kuota penerimanya bisa bertambah," ungkapnya.

Bantuan pangan dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) ini, kata Iyus, merupakan P
program dari Badan Pangan Nasional yang disalurkan untuk sekitar 700 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Sukaratu.

Iyus menyebut penyaluran beras bantuan pangan dari pemerintah yang ketiga kalinya di tahun 2023 ini penyalurannya difasilitasi oleh pemdes, dan tempat penyalurannya pun dilaksanakan di  setempat yang dibagikan langsung di GOR desa.

Iyus menjelaskan, beras bantuan pangan ini bersumber dari pemerintah daerah dan pemdes hanya memfasilitasi penyalurannya saja agar berjalan tertib, rapih dan lancar,  sehingga suasana dalan proses penyalurannya pun kondusif.

"Kami seluruh perangkat desa, BPD serta tokoh masyarakat turun langsung ikut membantu dalam penyalurannya, semoga beras bantuan ini bisa bermanfaat," tegasnya.

Iyus menambahkan, dari jumlah 700 KPM masing-masing keluarga menerima 10 kilogram beras jenis premium, dan selain bisa membantu kebutuhan pokok sehari-hari warga terutama menghadapi musim kemarau sekarang ini bantuan ini juga diharapkan bisa mengendalikan harga beras di pasaran.


Iyus juga sangat berterimakasih kepada pemerintah yang sudah mengadakan program bantuan pangan untuk KPM yang ada di Desa Sukaratu, sehingga masyarakat pun merasa gembira dan antusias menyambut program ini.

"Apa lagi di musim ekstrim seperti sekarang ini, dan warga juga sangat berharap program ini bisa berkelanjutan," tuturnya.(udirustandi-anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 2603069025002976546

Posting Komentar

emo-but-icon

item