Bonus Untuk Atlit Berprestasi Di Poprov XIV Belum Cair, Ini Kata Bupati Pangandaran


PANGANDARANNEWS.COM -  Bonus yang akan diberikan kepada atlet yang berprestasi pada perhelatan Porprov XIV Tahun 2022 di Pangandaran,  hingga saat ini belum cair.

Ketua Koni Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana, membenarkan, bonus atlet Porprov Jabar tahun 2022 untuk semua atlet jika ditotalkan bonusnya mencapai Rp 1 miliar. Dari perolehan 10 medali emas, 7 perak dan 12 perunggu untuk 11 cabor.

"Secara administrasi surat permohonan bonus sudah kami ajukan ke Pemkab Pangandaran, dan direncanakan bonus akan cair pada tahun ini," terang Agus.(07/06)

Agus berharap mudah-mudahan segera terealisasi karena sudah ada jawaban akan dicairkan tahun ini.

"Saya sangat paham kekecewaan yang dialami para atlet," imbuhnya.

Sementara Ketua National Paralimpik Commite Indonesia (NPCI) Pangandaran Wahyu Hidayah mengatakan, atlet NPCI Pangandaran pada Porprov 2022 berhasil meraih 6 emas, 4 perak dan 9 perunggu. Dia berharap bonus tersebut bisa segera dicairkan.

Jika untuk pencairan bonus memang tidak janji kalau akan dicairkan bulan apa, tapi menurut Wahyu, Pemda Pangandaran berjanji akan memberikan bonus pada atlet yang berprestasi.

"Janji itu disampaikan pada pengukuhan dan pelepasan atlet tahun 2022 yang lalu," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menjelaskan, ada beberapa kendala yang menjadi penyebab bonus atlet Porprov XIV hingga daat ini belum bisa dicairkan.

Jeje menyebut salah satu kendalanya karena anggaran untuk bonus ini belum masuk DPA, artinya akan mengambil dulu uang dari KONI dalam satu atau dua hari ini.

"Kan totalnya hanya Rp 350 juta," katanya saat ditemui di pendopo Parigi. (07/06)

Jeje mengakui jumlah besaran nominal yang akan diterima setiap atlet masih dalam tahap pembahasan dan nantinya akan dihitung dan mencari perbandingan itu. Angkanya belum fix, antara Rp 20 juta atau Rp 25 juta.

"Jadi belum ditentukan nominal pastinya, namun yang terpenting Insaalloh tahun ini cair. " tegasnya. (hiek)

Related

berita 8901932211206016324

Posting Komentar

emo-but-icon

item