Saat Hadiri Acara Halal Bihalal, Bupati Ciamis Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Qausain Banjarsari


PANGANDARANNEWS.COM/CIAMISNEWS
- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya siang tadi menghadiri acara halal bihalal tingkat Kecamatan Banjarsari yang dilaksanakan di Masjid Besar Alkausain Kecamatan Banjarsari, pada acara tersebut Bupati Ciamis berkesempatan menyerahkan bantuan sebesar satu miliar rupiah untuk pembangunan Masjid besar Al Qausain yang bersumber dari APBD. (30/05)

Dalam sambutannya bupati menyampaikan atas Pemkab Ciamis memohonkan maaf karena tidak bisa maksimal memberikan bantuan pasalnya keterbatasan anggaran, sehingga hanya bisa memberikan semampunya.

Bupati menyebut seharusnya masjid yang dibangun sejak 2017 ini sudah selesai, namun karena satu dan lain hal pembangunannya menjadi tertunda salah satunya karena terbatasnya anggaran akibat pandemi. 

"Kondisi APBD saat ini sedang mengalami defisit sehingga jika kita tidak mendapat bantuan provinsi tidak dapat membangun apa-apa," ujarnya. 

Menurutnya, salah satu upaya yang dapat dilakukan, antara lain dengan menggelorakan kembali infak dan sodaqoh masyarakat yang didorong oleh pemerintah setempat baik camat maupun pemerintahan desa. 

"Kebersamaan menjadi salah satu kunci keberhasilan serta keinginan kuat dalam pembangunan," imbuhnya. 

Ia mengatakan, hal yang terpenting adalah bagaimana para panitia pembangunan masjid ini dapat membangun kepercayaan masyarakat. 

"Jika masyarakat sudah percaya insyallah infak masyarakat tidak akan susah," ujarnya. (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 6080389198409211589

Posting Komentar

emo-but-icon

item