Libur Lebaran Tahun Ini Pengunjung Padati Pantai Pangandaran, Pedagang Pun Ikut "Marema"


PANGANDARANNEWS.COM
- Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata pantai Pangandaran tentunya menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Pangandaran, pasalnya ribuan wisatawan yang datang tersebut dipastikan akan banyak membelanjakan uangnya selama berlibur.

Bahkan menurut salah seorang wisatawan asal Batu Tulis Bogor, Prita (32) sudah jauh-jauh hari ia dan keluarganya menyisihkan uangnya untuk bekal berlibur ke Pangandaran.

Menurut Frita yang datang bersama suamin dan ketiga anaknya, ia  pun sengaja memilih Pangandaran menjadi tempat libur Idul Fitri tahun ini karena selain banyak pilihan destinasi wisata Pangandaran juga jaraknya relatif dekat.

"Libur lebaran dua tahun berturut-turut kami tidak berlibur karena pandemi," ungkapnya saat ditemui PNews di kawasan pantai barat.(01/05)

Kepadatan arus lalu lintas saat menuju Pangandaran pun ternyata tidak menjadi halangan  untuk berlibur ke Pangandaran, menurut Frita ia rela terjebak macet karena ketika sampai ke tujuan perasaan penat dan lelah pun akan terbayar saat berenang atau sekedar main pasir sambil menikmati keindahan alam pantai.

Sementara menurut salah seorang pedagang asin jambal di pantai timur, Ibu Siti, liburan lebaran tahun ini ia mengaku  kebanjiran pembeli. Bahkan beberapa pelanggannya yang tahun-tahun sebelumnya tidak bisa datang karena pandemi, banyak membeli dagangannya.

Ia juga sangat bersukur karena libur lebaran tahun ini Pangandaran kembali dipadati pengunjung, dan tentu ini menjadi berkah baginya karena bisa meraup untung besar dari hasil jualannya.

"Saya berharap mudah-mudah pada setiap libur ahir pekan pun kunjungan wisatawan ke Pangandaran terus meningkat," ucapnya.

Tak hanya Ibu Siti, setiap kunjungan wisatawan membludak para pelaku usaha di sektor pariwisata, seperti perahu pesiar, rumah makan, hotel, sewaan odong-odong, atv,  penjual kopi dan lainnya pun ikut merasakan limpahan rejeki dari para wisatawan.

Salah seorang pedagang asongan yang menjual aneka ikan asin di pantai barat, mengatakan, selama libur Idul Fitri sejak H+1 hingga sekitar satu minggu lebih ia mengaku omzet penjulannya meningkat dibanding libur lebaran tahun sebelumnya.

"Lebaran tahun ini Pangandaran dipadati pengunjung, tentu ini berkah buat kami," ujarnya.(hiek)


Related

Wisata 2995020442277641541

Posting Komentar

emo-but-icon

item