Komisi II DPRD Pangandaran Pastikan Pembangunan Irigasi di Kecamatan Mangunjaya Sesuai Perencanaan


PANGANDARANNEWS.COM
-Irigasi mempunyai peran sangat penting dalam upaya peningkatan produksi pertanian untuk swasembada beras ke arah peningkatan ketahanan pangan, sehingga nantinya bisa  tercapai kedaulatan pangan. 

Untuk mengoptimalkan lahan-lahan sawah khususnya penataan fungsi tata kelola air di lahan sawah tadah hujan, seperti wilayah Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran yang mayoritas penduduknya bertani padi.

Dengan kondisi lahan sawah yang mengandalkan curah hujan tentunya pihak pemerintah bisa memberikan solusi untuk membantu dengan berbagai program pertanian, dengan harapan hasil produtifitasnya akan meningkat.

Tak hanya pemerintah, DPRD pun bisa hadir untuk terus mengawal program-program dalam rangka peningkatan  pertanian tersebut.

Seperti yang dilakukn Pimpinan Komisi II DPRD Kabupaten Pangandaran Endang Ahmad Hidayat bersama anggotanya Nia Sumiasari melakukan kunjungan kerja bersama Kepala Seksi Pembenihan dan Perlindungan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Kabupaten Pangandaran, Restu Gumilas SP
serta didampingi Kepala Desa Jangraga Fery Keftina, Ketua Kelompok Mulya Jaya 2 H Adang beserta anggotanya, melihat langsung saluran air irigasi yang pengerjaannya sudah dilaksanakan pembangunannya pada bulan ini.


Program pembangunan irigasi senilai Ro 71.250 yang bersumber dari (Dana Alokasi Khusus (DAK) ini sudah selesai dan sudah bisa di lmanfaatkan oleh para petani yang ada di Desa Jangraga Kecamatan Mangunjaya.

Kepada PNews, Ketua Komisi II DPRD Pangandaran Endang Menjelaskan, kegiatan ini untuk mengevaluasi progran yang ada di Dinas Pertanian sesuai dengan anggaran anggaran yang ada di APBD.

Endang mengatakan, pihaknya langsung turun ke lapangan bersama anggota untuk mengawasi dalam penggunaan APBD, apakah sudah sesuai atau tidak.

"Saat ini kami melihat langsung irigasi yang sudah dikerjakan oleh Dinas Pertanian dan alhamdulillah hasilnya bagus serta manfaatnya pun sudah bisa dirasakan masyarakat, khususnya petani, "ucap Endang.(06/02) *TnT*

Related

Jendela Parlemen 8128607478492887969

Posting Komentar

emo-but-icon

item