Diduga Akibat Terpeleset Saat Melintas Di Jembatan, Seorang Warga Desa Sindangsari Mangunjaya Meninggal Tercebur Ke Sungai

PANGANDARANNESWS.COM  - Seorang warga Desa Sindangsari Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran Hadir Sunjatno (50), ditemukan meninggal dunia akibat terpeleset dan jatuh ke sungai Ciputra Haji. 

Diperoleh informasi, terpelestnya Hadi ke sungai  akibatkan jembatan yang dilaluinya licin karena kondisinya sedang turun hujan.

Menurut Kordinator Pos Basarnas Pangandaran, Edwin Purnama, kejadiannya sekitar pukul 06.00 pagi, dan saat kejadian tidak ada saksi yang melihat.

“Namun seorang warga setempat menemukan sepeda motor di jembatan dan sendal jepit," terang Edwin.(28/11).

Kata Edwin, korban sempat hilang selama satu jam saat awal dilakukan pencarian oleh warga namun ada seorang warga yang mengetahui bahwa itu motor yang ada di jembatan tersebut milik Hadir, lalu warga pun melapor pada warga sekitar untuk mencari di area sungai selama 1 jam. Dan korabn baru berhasil  ditemukan warga dan tim SAR gabungan sekitar pukul 07.30 WIB setelah satu jam pencarian dengan jarak 300 meter dari bawah jembatan. 

“Saat ditemukan Hadi sudah tidak bernyawa dan saat diperiksa  kondisi pada tubuh korban tidak ditemukan kekerasan dan bekas luka, diiduga Hadir terpeleset," ucap Edwin.

Edwin menambahkan, kondisi arus sungai Ciputra Haji saat pencarian korban memang dalam kondisi kencang, sementara diketahui korban tidak bisa berenang.

Ia juga menjelaskan, pada saat dilakukan pencarian korban oleh waarga setempat hanya dengan memakai alat seadanya, seperti ban kecil dan baru setelah tim dari Basarnas datang tak lama korban pun ditemukan.

“Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan, “imbuh Edwin.

Sementara menurut keterangan salah seorang warga Sukamaju, Ahmad (27), korban merupakan seorang tenaga kebersihan di Desa Sindangsari, pagi tadi korban membawa sekarung sampah yang akan dibuang ke TPA, naumun saat lewat jembatan tersebut mungkin ia terpeleset.

"Dugaanya sih korban terpeleset karena memang kondisi jembatan sangat licin jika diguyur hujan," ucap Ahmad.  (TnT)


Related

berita 4104044896058897935

Posting Komentar

emo-but-icon

item