9 Kabupaten – Kota Perbatasan Ikuti Porsenitas IX 2022 Dan Gelar Produk Unggulan Di Pangandaran

PANGANDARANNEWS.COM – Kabupaten Pangandaran menjadi tempat diselenggarakannya Pekan Olahraga Seni Perbatasan (Porsenitas) IX tahun 2022 serta Pameran Kunci Bersama Gelar Produk Unggulan dan Investasi Daerah yang diselenggarakan selama 3 hari, dari tanggal 2 hingga 4 nopember 2022.

Kegiatan ini diikuti 9 kabupaten-kota daerah perbatasan, diantaranya Kabupaten Cilacap, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kuningan, Majalengka, Cirebon, Brebes, Kota Cirebon dan Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan porsenitas ini diselengarakan di alu-alun Paamprokan di kawasan pantai barat, sementara Pameran Kunci Bersama Gelar Produk Unggulan dan Investasi Daerah dilaksanakan di alun-alun parigi.

Cabang oalhraga (cabor) yang diperlombakan dalam Porsenitas ini, diantaranya Dayung Eksekutif, Catru, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Sepeda Beregu & Perorangan, Badminton, Olahraga Tradisional Bakiak dan Olaharaga Tradisional Gobak Sodor.

Pada malam pembukaan yang dilaksanakan rabu malam (02/11) yang digelar di alun-alun Paamprokan, para kontiongen dari masing-masing daerah pun mengikuti pawai serta akstraksi seni khas daerah masing-masing.

Usai menyaksikan pawai serta akstraksi seni tersebut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi masing-masing kepala daerah peserta prosenitas serta sejumlah pejabat dan porkopinda 9 kabupaten-kota, berkesempatan membuka kegiatan dengan menabuh gendang yang dilakukan bersama oleh semua kepala daerah.

Sementara dalam sambutannya Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinta menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh daerah peserta porsenitas yang telah memilih Pangandaran menjadi tuan rumah tempat diselenggarakannya kegiatan ini.

Jeje mengatakan, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masarakat dan pemerintah daerah dalam momen satu dasawarsa hari jadi kabupaten pangandaran ke 10 bisa menjadi tempat diselenggarakannya posenitas ke 9 tahun 2022.

Perlombaan olahraga dalam ajang ini, kata jeje, bukan semata untuk tujuan prestasi karena atlit-atlit yang akan berlomba pada 9 cabang olahraga ini dilakukan para PNS dari masing-masing daerah yang selain sudah tidak muda lagi tentu staminanya pun berbeda dengan para atlit yang biasa berkompetisi dalam sebuah kejuaraan, porsenitas ini sejatinya merupakan ajang silaturahmi serta komunikasi untuk kemajuan di masing-masing daerah.

“Seringnya bertemu dan berkomunikasi tentu diharapkan akan mampu melahir komunikasi dan gagasan-gagasan dari kita bersama, “ucap Jeje. (hiek)


Related

berita 9190745255161263240

Posting Komentar

emo-but-icon

item