Usai Diresmikan Wabup Pangandaran, Spotlight Indonesia Akan Kembangkan Seni Budaya Lokal

PANGANDARANNEWS.COM - Spotlight Indonesia di Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran merupakan wadah untuk mengembangkan kreatifitas para talenta seni baik lah vokal, koreografi, musisi dan beberapa kreatifitas lainnya. 

Jelang satu Dasa Warsa Milangkala Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke 10 tanggal 25 Oktober mendatang, Spotlight Indonesia yang berlokasi di Dusun Cirapuan Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya, diresmikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran H Ujang Endin dan turut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Hj Tini Nurmasari, S.Sos, MM, Camat Mangunjaya Sopyan Tanjung  beserta Jajaran, Anggota DPRD dari fraksi PPP. H Asikin, Nia Sumiasari (PAN) Darsum Darmawanto (Gerindra) serta seluruh kepala desa se Kecamatan Mangunjaya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mengatakan, ia sangat mengapresiasi karena jauh di daerah pelosok Kabupaten Pangandaran ada sebuah wadah tempat untuk mengembangkan kreatifitas yang bisa menampung minat khususnya para remaja dalam berseni.

“Ini sangat bagus, karena Spotlight Indonesia ini secara langsung bisa menggali potensi dan minat masyarakat dalam bidang seni, apalagi Spotlight Indonesia ini lingkupnya nasional, “kata wabup.(19/10)

Wabup mengatakan, Spotlight Indonesia ini juga terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia sehingga para talent yang terjaring lewat aplikasi Streamkar  ini banyak yang berasal dari luar wilayah Jawa Barat, seperti daerah Kepulauan Riau, Madura , Medan dan kota-kota besar lainnya.

Wabup juga berharap Spotlight Indonesia bisa membantu khususnya remaja Pangandaran untuk mengasah kemampuan berkeseniannya sehingga bisa menjadi sarana untuk meraih prestasi bahkan menjadi lahan usaha yang bisa menghasilkan uang hasil dari olah cipta seni.

“Saya yakin konsep yang ada di Spotlight ini akan mampu membantu para pelaku seni yang ada di Pangandaran untuk merubah hobi atau talenta menjadi musisi professional, “ucap wabup.  

Sementara menurut pemilik Spotligjt Indonesia, Aan Suhendar yang akrab disapa Reza, berharap keberadaan spotlight miliknya ini bisa memberi manfaat khususnya pada masyarakat Pangandaran.

Kata Aan, selaras dengan visi Kabupaten Pangandaran menjadi tujuan wisata dunia diharapkan Spoitlight Indonesia ini bisa memberikan warna khususnya pada dunia seni dan kebudayaan daerah sehingga selain wisata alamnya seni dan budaya Pangandaran pun mampu terangkat.

Tak hanya musik modern, Aan menyebut, ia juga berkreasi pada kesenian tradisional dengan nuansa etnik budaya lokal.

“Pada usianya yang baru 1 tahun ini saya berharap Spoitlight Indonesia bisa ikut berkontribusi pada pembangunan daerah melalui pengembangan seni dan budaya yang ada di Pangandaran, “pungkasnya.(TnT)


Related

berita 8644091875757374856

Posting Komentar

emo-but-icon

item