Pasien Di Puskesmas Kalipucang Mengaku Tak Nyaman Dengan Suara Bising Musik Kegiatan Senam Pagi

PANGANDARANNEWS.COM – Sejumlah pasien yang ada di Puskesmas Kecamatan Kalipucang Kbupaten Pangandaran mengaku merasa terganggu dengan suara bising yang bersumber dari kegiatan senam pagi di halaman gedung puskesmas, pasalnya suara musik senam ini sangat hingga terdengar ke dalam ruangan unit gawat darurat (UGD).

Seperti yang viral di media social, namapk dalam sebuah video berdurasi 16 detik terlihat para petugas kesehatan sedang melakukan kegiatan senam pagi di area depan puskesmas kalipucang dengan di iringi suara musik yang cukup keras hingga terdengar ke dalam ruangan, kegiatan senam ini berlangsung pada  hari jumat pagi sekitar jam 07:30 hingga 08:30 WIB. (07/10) 

Seperti disampaikan salah seorang pasien asal Rawa Apu Jwa Tengah, Nur, saat mendengr hingar dari suara music pengantar senam tersebut Nur sedang mengantarkan ayahnya yang terkena penyakit prostak, ibunya menderita vertigo dan adiknya sedang dalam kondisi demam tinggi. 

"Jelas kami sangat terganggu dengan adanya kegiatan senam pagi, karena suaranya begitu keras hingga terdengar ke dalam ruangan,"ungkap Nur, saat dikonfirmasi PNews melalui sambungan telepon. 

Nur meminta kepada pejabat yang berkopeten agar melakukan evaluasi Kegiatan senam yang dilaksanakan di depn gedung Puskesmas, karena seharusnya di area puskesmas ini suasananya harus tenang dan nyaman.

"Tolong hal ini ditindak lanjuti pak... "ucapnya. 

Ia juga merasa bingung, membunyikan musik dengan suara keras ini bisa diijinkan oleh kepala puskesmasnya, hal ini seharusnya dipertimbangkan lagi karena menggangu ketenangan pasien yang sedang berobat. 

“Saya berharap untuk kedepannya Dinas Kesehatan Pangandaran bisa lebih mengedapankan fungsi puskesmas sebagai mana mestinya meningkatkan pelayanan dari pada mengurusi soal senam, "imbuhnya.

Saat diminta komentarnya melalui telepon celullernya, Kepala Puskesmas Kalipucang Sugiharto, mengatakan pihak akan mengecelikan volume suaranya musik senam pagi tersebut.

Sugiharto menambahkan,  kegiatan senam di jumat pagi hanya dilakukan seminggu satu kali yang pegawai puskesmas bersama ibu-ibu kepala desa. 

"Dan siapa saja kalau mau ikutan silahkan naik saja, "ujarnya.

Menurutnya kegiatan senam jumat pagi adalah kegiatan program nasional yang di dalamya ada kegiatan jumat bersih dan jumat sehat. 

"Ini kan sudah jadi program nasional dan pasien juga tidak selamanya disitu, bergantian, " imbuhnya. 

Tapi kendati demikian, ia sangat  beterimakasih kepada pasien/warga yang telah memberi masukan dan ia akan menindaklanjuti untuk kedepanya. 

"Dan memang kalau tidak keras takutnya tidak terdengar soalnya kebanyakan yang ikut senam sudah nenek-nenek paling kedepanya akan di perkecil lagi volume suaranya" pungkasnya.(bill)

Related

berita 1748110710119476514

Posting Komentar

emo-but-icon

item