Koni Pangandaran Targetkan Raih 18 Medali Emas pada Porprov 2022

Ketua KONI Pangandaran, Agus Mulyana
PANGANDARANNEWS.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pangandaran saat ini sedang malakukan segala persiapan untuk gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, 5 cabang olahraga (cabor), diantaranya Pacuan Kuda, Renang Laut Bebas, Selam Laut, Perahu Layar dan Terjun Payung akan dilaksankan di Pangandaran.

Seperti disampaikan Ketua Koni Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana beberapa hari lalu, keseluruhannya ada 24 cabor yang akan dipertandingkan pada Porvrop tahun ini, dan lima cabor rencananya dilaksanakan di Pangandaran.

Agus mengatakan, untuk target emas di Porvrop mengalami penurunan, target emas tadinya 22 medali sekarang turun jadi 18 medali emas.

Turunya target ini kata Agus, karena ada anlisis di akhir terkait peta kekuatan lawan. Jika dulu masih optimis di 22 emas, tapi karena melihat kekuatan lawan sehingga target cukup di 18 emas.

“Kami menargetkan perolehan medali emas ini diantaranya dari cabor sepeda, berkuda, layar, selam laut dan petanque, “kata Agus, usai mengikuti rapat paripurna Hari Jadi Kabupaten Pangandaran di gedung DPRD.(25/10)

Agus menambahkan, pada Porprop tahun 2018 Kabupaten pangandaran hanya mendapat 1 emas, namun sekarang optimis Pangandaran  akan mampu meraih medali emas lebih banyak.

Agus juga menjelaskan kabupaten-kota yang akan mejadi tuan rumah gelaran Proprop tahun 2022, diantaranya Kabupaten Bandung Barat 17 (tujuh belas) cabang olahraga, Kabupaten Subang 17 (tujuh belas) cabang olahraga, Kabupaten Ciamis 8 (delapan) Cabang Olahraga, Kabupaten Garut 9 (sembilan) Cabang Olahraga, Kabupaten Tasikmalaya 2 (dua) Cabang Olahraga, Kabupaten Pangandaran 5 (lima) Cabang Olahraga,Kota Banjar 2 (dua) Cabang Olahraga, Kabupaten Bandung 8 (delapan) Cabang Olahraga dan KONI Provinsi Jawa Barat 6 (enam) Cabang Olahraga. (hiek)


Related

berita 2235842090700927797

Posting Komentar

emo-but-icon

item