Warga Sindangjaya Antusias Ikuti Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

pangandarannews.com - Tahun baru Hijriah merupakan salah satu momen besar bagi umat muslim yang selalu diperingati oleh setaip kedatangannya, karena diharapkan dengan memperingatinya bisa  meningkatkan kualitas diri utamanya keimanan, lewat hijrah kepada pengamalan ajaran syar’i yang lebih baik.

Seperti disampaikan Kepala Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran saat menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H bertempat di Lapang sepakbola Sindangjaya.(06/08)

Dalam peringatan tersebut, kata Roni, Pemdes bersama PHBI mengisi hari besar umat Islam ini dengan berbagai kegiatn, seperti lomba bedug yang diikuti perwakilan masing masing dusun 2 bedug sebanyak  5 dusun, kreasi santri dan santunan kepada kaum duafa.

Roni mengatakan, setiap tahun kami menggelar acara seperti ini, dan Alhamdulillah Kegiatan ini disambut warga dengan penuh antusias warga, sekitar 5 ribu warga desa ikut hadir dan menyaksikan acara muharaman ini.

“Kegiatan ini sekaligus untuk menyambut HUT RI, “ucapnya.

Roni berharap kegiatan ini tentu  bisa menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi serta untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyyah, semua warga menyatu dalam kegembiraan untuk merayakan tahun baru islam.

Sementara salah seorang warga, Imas mengatakan ia menyambut baik kegiatan ini dan berharap Pemdes Sindangjaya bisa terus mempertahankan kegiatan seperti ini. (TnT)


Related

Kabar Desa 3512789589505671936

Posting Komentar

emo-but-icon

item