Luar Biasa, Bendera Merah Putih Terbentang sepanjang 1 kilo meter di Pantai Barat Pangandaran

PANGANDARANNEWS.COM – Masih dalam rangka memeperingati Kemerdekaan RI ke 77, Momen masyarakat dan Pemda Kabupaten Pangandaran menggelar acara kirab bendera merah putih sepanjang 1000 meter, yang dilaksanakan di kawasan obyek wisata pantai barat.(18/08)

Diketahui, kirab bendera merah putih panjang 1000 meter ini dilaksanakan di Pantai Barat Pangandaran, Kamis (18/8/2022).

Bentangan bendera sepanjang 1000 meter Nampak jelas terlihat dari menara Lifeguard Pos 1 sampai dengan Pos 4.

Di tengah kemeriahan acara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pada sejumlah awak media menyampaikan, Kegiatan ini masih dalam rangkaian merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77dengan  membentangkan bendera merah putih sepanjang 1000 meter di pantai barat.

Jeje mengatakan, bentangan bendera ini diharapkan bisa menanamkan semangat dalam dada, artinya    negara kesatuan yang harus tetap dijaga dan dipelihara oleh segenap putra bangsa.

Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran
“Tak hanya mengibarkan bendera merah putih saja, para pejuang dahulu tapi mereka siap mengorbankan jiwa dan raga, “kata Jeje.

Nilai-nilai perjuangan itu yang harus diambil sebagai bagian dari pendidikan karakter dengan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan bagi masyarakat, khususnya generasi muda Pangandaran.

Jeje menyebut, Kegiatan yang baru pertama kali ini merupakan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah serta jajarannya, Polres Pangandaran dan Kodim 0613 Ciamis.

"Jika tahun ini panjang bendera satu kilometer mungkin tahun depan akan dua kilometer, atau nanti menjelang masa jabatan saya habis dilaksanakan 93 kilometer, sepanjang panjang pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran, “imbuhnya. (PNews)



Related

berita 3243659841799277575

Posting Komentar

emo-but-icon

item